Liburan Seru ke Planet Mochi

Planet Mochi? Eh, di mana? Nah, itu dia moms keseruan kita kemarin mencari letak Planet Mochi ini bersama Paddle Pop.

Diawali dari kedatangan Pak Pos Jeri si jerapah dengan baju astronotnya membawa sebuah surat dari luar angkasa. Ternyata undangan untuk seru-seruan di Planet Mochi!

Kita diminta mencari letak Planet Mochi ini berdasarkan petunjuk yang diberikan singa Paddle Pop. Wah, apa aja ya petunjuknya?

Petunjuknya bisa didapat dari kotak main yang didapatkan gratis untuk 100 pendaftar pertama atau yang gak dapat bisa print sendiri. Kalau kita mah, bikin sendiri aja hihihi…

Menggambar Planet Bumi
Mewarnai Bumi

Playmat Tata Surya

Petunjuk pertama adalah menyusun planet di playmat tata surya. Planetnya nanti disusun sesuai garis orbit ya mom. Dimulai dari matahari sebagai pusat tata surya. Lalu diikuti dengan planet yang paling dekat dengan matahari, yaitu Merkurius. Hayo setelah itu planet apa?

Gambar planet
Saatnya menyusun planet sesuai orbitnya

Petunjuk susunan planetnya adalah MEVEBUMAJUSATURNEP.
Ternyata ini singkatan dari nama kedelapan planet loh mom. Boleh kasih komentar yah kalau tau jawabannya apa.

Roket Tiup Sedotan

Nah, planetnya sudah ada sesuai orbitnya nih mom. Lalu kalau mau ke luar angkasa tentu kita butuh kendaraan khusus. Yesss, kita butuh roket! Wah, makin seru nih. Bagaimana caranya ya bikin roket tiup sedotan ini?

Membuat roket
Roket Tenaga Tiup

Mudah kok. Pertama kita gambar dulu roketnya. Setelah itu diwarnai. Kemudian gunting deh sesuai bentuk roketnya. Lah, terus gimana supaya bisa terbang? Kita tiup pakai sedotan! Sebelumnya di belakang roket, kita tempel dulu selongsong untuk memudahkan roketnya meluncur.

Cari Informasi tentang Planet Mochi Pakai Aplikasi Assemblr

Eh, tapi kita belum tau nih Planet Mochi yang mana ya? Agar lebih mudah kita cari tahu dulu nih pakai aplikasi Assemblr.

Caranya:

  1. Scan gambar atau
  2. QR Code Planet Mochi

Nanti akan muncul nih karakteristik tiap planetnya. Wah, jadi tahu mom ternyata semua planet cirinya berbeda. Kalau planet yang bercincin itu namanya Saturnus, yang terbesar Jupiter. Nah, Planet Mochi yang mana nih?

Pada petunjuknya yang diberikan, ciri-ciri planet Mochi itu dingin dan berwarna biru. Hmm… setelah kita amati bersama-sama ternyata mirip banget dengan karakteristik Planet Uranus.

Planet Mochi
Aplikasi Assemblr

Loh, tapi ternyata di playmat tata surya tadi tidak ada Planet Uranusnya. Wah, kita harus lengkapi dulu nih susunan planetnya. Bagaimana ya caranya? Aha! Kita bikin sendiri yuk pakai es krim Paddle Pop Mochi.

Bikin Planet Mochi Sendiri

Caranya mudah mom, cukup siapkan piring plastik putih, pewarna makanan warna biru, dn tentu saja es krim Paddle Pop Mochi. Nah, bagian tengahnya kita gigit sedikit agar semakin mirip dengan Planet Uranus. Voila! Jadi deh Planet Mochi-nya.

Planet Mochi
Planet Mochi adalah planet ke-tujuh

Yeay! Akhirnya kita sampai juga ke Planet Mochi dan bertemu singa Paddle Pop. Seru banget!

Roketnya Rusak! Bagaimana cara kembali ke Bumi?

Tapi ketika mau pulang ke Bumi, ternyata roket yang kita bikin tadi rusak. Sama halnya dengan roket milik singa Paddle Pop.

Paddle Pop Mochi
Bikin roket pakai es krim mochi

Kita harus bikin roket baru nih. Ayo, kita bikin roket dengan menumpuk tiga buah es krim Paddle Pop Mochi. Lalu di atasnya kita beri kerucut agar mirip roket.

Syukurlah akhirnya kita bisa kembali ke Bumi dan pesta es krim Mochi. Senang dan seru sekali liburan dan petualangan kali ini.

Kesan Setelah Liburan dan Berpetualang ke Planet Mochi

  • Tentunya happy!
  • Anak-anak jadi belajar berimajinasi dengan mengikuti jalan ceritanya
  • Belajar berani mencoba hal baru
  • Mencari solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi
  • Berkreasi dan beraktivitas secara menyenangkan
  • Bersosialisasi dengan orang lain
  • Mengenal dan belajar nama-nama planet beserta ciri-cirinya.

67 thoughts on “Liburan Seru ke Planet Mochi”

  1. Liburan ke Planet Mochi ini pasti bikin anak happy dan lupa dengan keterbatasan di era Pandemi ini. Selain seru, tentunya memberikan edukasi tentang Tata Surya. Apalagi bisa sambil menikmati Paddle Pop Mochi yang selalu jadi rebutan nih, nyummmm!

    Reply
  2. Anak-anak pun tentunya merasa senang karena bisa mengekspresikan imajinasinya dengan petualangan ke planet mochi ini. Apalagi kalo sambil makan es krimnya juga ya.

    Reply
  3. Bagus ya acara ini fun dan mendidik, anak-anak jadi terhibur walaupun harus di rumah saja, ada pengetahuan tentang planet, ada sesi prakarya juga

    Reply
  4. Seru banget, naik roket dari es krim Mochi…
    Kami kemarin makan es krim mochi juga, dan kami membuat tata surya. Gak lama, uda lenyap es krimnya, hahaa…karena uda pada gak sabar buat dimakan setelah dihias.
    Bermain dan belajar bersama Paddle Pop ini menyenangkan sekali.

    Reply
    • Kalau aku auto pengen makan es krim moci gemesnya mam, hihihi… Ini anakku sampai pengen banget lihatnya. Seru ya main sama Paddle Pop

      Reply
  5. Wah, Kita samaan Mba nemenin anak main ke Planet Mochi. Seru banget bisa bertualang ke luar angkasa dan menemukan Planet Mochi alias Uranus. Anak juga happy banget bisa main sambil belajar

    Reply
  6. Aktivitas yang menyenangkan banget nih pas liburan juga jalan-jalan ke Planet Mochi.. Bikin kreasi mochinya juga seru banget..anak-anak sampe gak sabar buat nyomotin

    Reply
  7. waa kalau ini semuanya ya dibahas kok seruu aku kemarin jupiter aja makk
    aplikasi assemblr pengen nyoba juga. anak-anak seneng ya petualang begini jadinya ga bosen untuk di rumah aja seru ama mochi

    Reply
  8. Bisa cobain nih aplikasinya biar anakku yang lagi isoman tetep bahagia, seru berpetualang secara virtual ke planet2 sekalian belajar tata surya ya mak

    Reply
  9. Lucu banget iiih.. kreatif. Kemarin saya pas nyoba yang wisata under the sea. Sekarang ke planet mochi ya. Duh, seru banget pastinya. Jadi mau nyoba kreasi-kreasi dari paddle popnya deh.

    Reply
  10. Seru ya main sama Paddle Pop. Selesai petulangan underwater sekarang main di angkasa luar. Aku langsung bisa bayangin lezatnya Paddle Pop mochi rasa coklat, hihihi…

    Reply
  11. happy deh anak2.. Mochi ini varian paddlepop yg disukai anak akuu.
    kreatif selalu deh, planet mochi. Jadi anak2 kenal planet, liburan seru banget ini. Walau udah nggak liburan, jadi di rumah nggak beteeee. Pastinya sambil maem eskriim, anak2 sukaaa

    Reply
  12. Aaaak seruuuu, ajakin dooong kalau ke Planet Mochi lagiiii, haha. Paddle Pop yang Mochi ini favoritku juga lho, kenyal-kenyal adeeeem. Apalagi bisa sambil berpetualang ke luar angkasa kayak gini ya, mood booster banget pastinya.

    Reply
  13. kreatif nian mak dan Adis nih, sampai bikin sendiri. Aku loh, malah ingatnya mochi ini merek sebelah, baru keingat pas baca kata paddle pop, hahaha. Solusi edukasi yang kreatif nih buat anak

    Reply
  14. materi belajar sambil bermain yang disampaikan acara ini lengkap ya dan membantu aspek motorik anak-anak dengan bikin prakarya seperti roket dan lainnya. kreatif dan edukatif

    Reply
  15. nama planetnya lucu, mochi. Seperti nama makanan..hihi..Petualangan edukatif seperti ini tentu menarik minat anak untuk belajar ya mbak..Jadi meskipun pandemi tetap bisa rekreasi virtual sambil belajar. seruu..

    Reply
  16. Ada yang baru lagi nih dari Paddle Pop. Dulu saya ikut yang Seaventure, sekarang seri luar angkasa ke Planet Mochi. Jadi pengin nyoba ngikutin DIY-nya. Lumayan nih buat kegiatan akhir pekan.

    Reply
  17. Salut banget sama Padle Pop ini, memberikan sensasi liburan di rumah aja di tengah semuanya sudah bosan dan bingung mesti ngapain lagi. Anak2 pasti seruu inii dan menyenangkan bermain ke Planet Mochinya.
    Apalagi adanya menyusun planet di playmat tata surya. Planetnya nanti disusun sesuai garis orbit yg dimulai dari matahari sebagai pusat tata surya.Ahaa, bisa sambl belajar niih.

    Reply
  18. Coba di Indonesia anak anak SD cara belajarnya kek gini yaaa
    bikin mainan DIY – jelasin dengan karya – sambil ngunyah es krim, terus gurunya nerangin dengan cara yang fun!

    Reply
  19. Setelah berpetualang di laut, sekarang berpetualang di angkasa luar bersama Paddle Pop. Seru banget deh… Apalagi sambil makan es krim. Hmmm… Yummy.

    Reply
  20. Ya ampun aku gemes banget lihat kreasi anak-anak bikin pernak pernik planetnya itu? Anak-anak pasti bakal betah ini liburan di rumah ada kegiatan ke planet mochi, btw mochi es krim padlle pop itu favorit anakku loh

    Reply
  21. Aku baru tau Aplikasi Assemblr bisa digunakan untuk anak-anak mengenal Planet Mochi.
    Seru banget yaa..
    Pengen juga punya playmat segede gaban gituu…rasanya jadi mudah membayangkan orbital planet di luar angkasa.

    Reply
  22. Tantangannya seru! Dan ternyata edukatif ya. Bikin anak deg-degan juga. Wah, media belajar yang mengasikkan sekali, dan harus dicoba anak-anak, tentu dengan ditemani ibu atau yang bisa membuat anak betah dan dengan sennag hati mencoba tantangannya

    Reply
  23. Seru ya petualangan menemukan planet mochi, bahkan pakai aplikasi Assembler juga buat menemukannya. Keren banget nih paddle pop bikin kegiatan buat anak-anak, nggak cuma menghibur dan bersenang-senang, tapi belajar sains juga

    Reply
  24. Jalan-jalan yang seru banget nih. Pastinya ya anak-anak antusias ngelihat planet-planet di luar angkasa. Mana ditemeninn sama eskrim Paddle Pop Mochi yang enak pula. Makin seru deh.

    Reply
  25. Bisa banget ini jadi ide bermain bersama bareng anak. Makin terinfluence deh aku Mba pengen bikin beginian juga. Pasti lah mereka akan terkesan banget, secara makan es krim sambil berkreasi

    Reply
  26. Anak belajar tentang tata surya sambil bermain sehingga tanpa sadar ilmu sainsnya sangat berkesan. Kelak saat mereka besar, anak akan mengenang itu sebagai permainan yang menyenangkan dan ilmu tentang tata surya tak akan terlupakan.

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.