Parenting [ANDARA]

IbuSibuk dan Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Rumah

IbuSibuk tapi mau punya pendapatan tambahan dari rumah? Baca artikelnya sampai selesai ya!


Assalamualaikum semangat pagi!

Kayak sales MLM gak sih sapaannya? Hehe

Ada baiknya nih kita ambil semangatnya para pejuang MLM. Mau pagi, siang, malam, tetap saja selalu menyapa dengan SEMANGAT PAGI. Biar gak mageran kerja cari cuannya.

Eh, tapi di artikel ini aku bukannya mau rekrut para pembaca blog ini jadi downline MLM tertentu ya.. aku cuma pengin berbagi informasi dan pengalaman saja cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Berkaca dari pengalaman. Meskipun sudah dikasih uang dari Pak suami, kok rasanya beda ya kalau punya penghasilan sendiri. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, buat aku ini tuh kayak ‘me time’. Senang rasanya bisa dapat uang dari kerja sampingan. Apalagi bisa sok traktir jajan orang satu rumah. Hihihi…

Nah, berikut ini beberapa hal yang biasa aku lakukan agar punya penghasilan sendiri tanpa perlu repot keluar rumah.

  1. Menulis
  2. Menjadi duta shampo lain
  3. Gabung di IbuSibuk

Menulis

Menulis Buku

Rasanya hampir sebagian teman tahu kalau dari menulis kita bisa menghasilkan karya dan penghasilan. Menulis tidak hanya menerbitkan buku yang kemudian bisa dijual. Itu prosesnya lama untuk menerbitkan sebuah buku. Apalagi kalau buku tunggal dan terbitnya di penerbit besar. Ini bisa dilakukan sebagai rencana jangka panjang yang bisa dikerjakan di sela-sela menyapu rumah.

Kalau ingin menulis, bisa memulainya dari menulis cerita pendek, puisi, artikel dan opini sederhana. Lalu agar mendapat penghasilan, bisa mengirim hasil karya tulisan ke media cetak lokal ataupun nasional. Nah, kalau lolos bisa dapat fee deh.

Boleh juga cerpen dan puisinya dikumpulin dalam satu folder. Terus cari penerbit indie, kemudian terbitin tuh bukunya. Jual deh. Iya, sekarang tuh banyak jasa penerbit buku indie yang menawarkan jasa penerbitan buku. Mulai dari desain cover bukunya sampai ke layout tiap halaman. Selain itu mereka juga menyediakan jasa ISBN. Itu tuh nomor seri buku kita yang terdaftar secara nasional.

Ini penting sih buat para pekerja seperti guru yang diminta karya tulis ber-ISBN untuk memenuhi angka kredit sebagai syarat kenaikan pangkat. 

Menulis Blog

Selain menulis buku. Kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menulis di blog. Sudah bukn rahasia lagi nih kalau seorang blogger bisa mendapat penghasilan mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah dari satu artikel yang ditulis di blog pribadinya. Tentu saja melalui kerjasama dari berbagai brand produk atau jasa.

Selain itu, seorang blogger juga bisa mendapatkan pasif income dari hasil google adsense. Ini tuh berupa iklan yng terpasang di blog seseorang yah. Blogger akan dapat penghasilan berdasarkan klik iklan. Makanya sering gak sih nemuin sebuah blog atau web yang kadang iklannya nutupin artikelnya demi dapat klik tidak sengaja dari pembaca? Nah, kalau kalian pengin cobain adsense blog gini. Pastikan nanti pasang iklannya jangan sampai nyusahin pembaca ya buat baca artikelnya. 

Jadi Duta Shampo Lain

Haha… iya itu taglinenya Mbak Anggun C Sasmi. Maksudnya di sini, ibu-ibu ataupun yang bukan, bisa dapat penghasilan dari mempromosikan brand tertentu. 

Jad kalau ada yang bilang, ah nulis ribet. Susah. Gak bisa. Nah, boleh nih mulai dari sini. Istilah awamnya endorse. Bahasa lainnya influencer, content creator atau buzzer. ((Cek sendiri ya bedanya di google))

Caranya tentu saja dengan membuat konten terlebih dahulu. Misalnya kalau suka make up, hasil make up kalian post di Instagram atau media sosial lain. Lalu, produk yang dipakai juga difoto yang cantik. Kemudian upload juga. Jangan lupa kasih tagar (#) yang relevan dan sebut brandnya apa saja. Boleh banget colekin akun brand resminya. Biar pada sadar. Eh, ini aku pakai produk kalian bagus loh. Tentu saja kalau konsisten, nanti pengikut di media sosial kalian bisa bertambah. Kalau brandnya suka, kalian bisa dapat tawaran langsung tuh untuk mempromosikan produk baru mereka. Biasanya selain dapat produk, juga diberi fee alias sejumlah uang.

Dari sini juga nanti teman yang lain jadi tahu. Oh, si-A mekapnya bagus nih. Boleh dong minta mekapin wisuda nanti. Tapi harga temen ya? 

Ah, tapi itu kalau jadi duta shampo lain harus punya follower banyak. Susah…

Nah, kalau mau yang lebih simple. Kamu bisa cobain platform IbuSibuk Influencer. Apa nih?

IbuSibuk platform testimoni

Gabung di IbuSibuk

Platform IbuSibuk Influencer merupakan wadah yang bisa digunakan para ibu sebagai sumber tambahan penghasilan dari rumah. 

Jadi di sini nanti ibu-ibu bisa melihat ada beberapa penawaran kerjasama (campaign) dari brand tertentu yang bisa di-apply. 

Keuntungan gabung IbuSibuk Influencer

Kalau kriterianya cocok dengan yang dicari oleh brand, maka bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah tiap bulannya, produk gratis, serta mendapatkan pelatihan-pelatihan secara gratis.

Bagaimana cara gabung IbuSibuk Influencer

Menarik ya? Jadi pengin daftar dong! Tenang saja. Daftarnya gratis dan tidak diminta foto KTP kok. Caranya bisa klik link: https://bit.ly/IbuSibukPlatform

Lalu tinggal lengkapi data yang diminta. 

Syarat gabung IbuSibuk Influencer

Syarat gabungnya mudah. Cukup punya media sosial dan koneksi internet saja. Tenang… meskipun follower sedikit, tetap bisa gabung di IbuSibuk. 

Bagaimana cara mengikuti campaign dari IbuSibuk Influencer

Ibu bisa mengikuti campaignnya dengan mengunjungi menu IbuSibuk Influencer di aplikasi Orami, Pilih campaign yang Ibu minati, baca syarat&ketentuan, lalu klik ‘Ajukan’, kalau di-ACC jangan lupa untuk menyelesaikan tugas yang ada ya, Bu.

Mudah kan?

Menurut aku ini tuh simple banget. Tinggal klik ‘Ajukan’ saja di semua campaign yang sesuai. Lalu tunggu infonya. Sambil ngelonin bocah juga bisa ini. Asiknya lagi nih seperti yang aku bilang sebelumnya. Di IbuSibuk Influencer tidak memerlukan minimal followersmedia sosial loh. Terus modalnya bisa dibilang gak ada. Jadi ya menurut aku, gabung di IbuSibuk ini patut banget dicoba untuk memulai karir mendapatkan penghasilan dari rumah.

Tapi kalau mau coba ide lain juga boleh. Sayangnya syarat dan modalnya lumayan nih…

Ide Lain Mendapatkan Penghasilan dari Rumah 

  1. Youtuber (kalau mau ada penghasilannya harus punya min. 1000 subscriber dan 4000 jam tayang).
  2. Dropshipper (Jualin produk orang lain, promosinya harus kuat dan tentu saja persaingan harga).
  3. Online Seller (Harus punya stok barang atau supplier yang bagus)
  4. Jual beli saham (Duh ini kayaknya bagian bapack-bapack aja dech).
  5. Tanam tanaman hias yang viral (harus rajin dirawat dan tentu saja dipromosikan biar ada yang beli).

Yuk bisa yukkk apapun pilihannya pastinya harus tekun dan konsisten ya 🙂

Previous Post

You may also like

26 Comments

  • Reply Suciarti Wahyuningtyas

    Wih… ini ada aplikasi baru yang bisa menghasilkan pundi-pundi ya mak, apalagi sekarang ini kebanyakan orang di Indonesia tidak lepas dari media sosial.Lumayan juga sih kalau ada aplikasinya, jadi penasaran dengan isi dalamnya nih.

    Oktober 7, 2021 at 8:31 am
  • Reply Nurul Sufitri

    Wa, aku udah cek2 Instagram ibusibukcom barusan. Tertarik sih jadi influencernya. Enak ya ga pusing sama urusan followers, beraa aja bisa. Yang penting kita bisa dan selesai mengerjakan tugas. Mau ah, soalnya kita bisa pilih produk mana yang diminati, iya kan mbak?

    Oktober 7, 2021 at 1:53 pm
  • Reply Tanti Amelia

    Waaa pas baca beberapa kriteria lain selain jadi influencer,
    yaitu youtuber dan trader, aku malah tertarik nih. Sekarang ibu-ibu juga trading loh mbak, ga cuman bapack bapack!

    Salut sama IbuSibuk, ikutan aaaah

    Oktober 7, 2021 at 5:55 pm
  • Reply Nurul Fitri Fatkhani

    Biasanya brand mematok jumlah followers untuk bisa jadi influencer produk mereka. Untungnya di ibusibuk gak ada patokan jumlah followers ya. Jadi lebih mudah untuk bisa memiliki penghasilan tambahan dari rumah

    Oktober 7, 2021 at 6:06 pm
  • Reply Nyak Rotun

    Mauuu dong dapat penghasilan tambahan alias cuan cuan cuan! *kebawa semangatnya Mak Apura,wkwk.
    Asiknya lagi nggak ada minimal follower ya Mak, jadi siapa aja bisa daftar asal punya akun sosmed. Makasih infonya ya Mak, auto download mau ngulik-ngulik IbuSibuk by Orami.

    Oktober 7, 2021 at 9:27 pm
  • Reply Rach Alida

    Gabung ibusibuk tuh mudah banget mba. Dan satu sisi juga banyak tawaran untuk mendapatkan penghasilan dari ibusibuk. Aku sudah gabung

    Oktober 8, 2021 at 9:03 am
  • Reply evi

    Tinggal di rumah, untuk era digital ini, banyak banget pekerjaan yang bisa mendatangkan penghasilan ya Mbak. Tinggal di rumah bukan berarti cuma soal tugas-tugas domestik. Kaum ibu bisa menambah penghasilan dengan salah satunya menjadi influencers. Makin sibuk lah kita 🙂

    Oktober 8, 2021 at 9:07 am
  • Reply Gioveny

    Hai mom.. aku juga udah gabung ni di ibu sibuk
    Kalo dropship baru merintis tapi niat ga niat ngelakuinnya ups 😂

    Oktober 8, 2021 at 12:13 pm
  • Reply Naqiyyah Syam

    asyik juga ya gabung dengan ibusibuk pastinya makin bahagia deh karena ibu2 dapat penghasilan lebih

    Oktober 8, 2021 at 12:19 pm
  • Reply Katerina

    Baru kemarin aku baca tentang IbuSibuk di aplikasi Orami. Udah instal dan daftar, ternyata semudah itu buat join, dan langsung ada jobnya buat diikuti. Bagus sekali ini, solusi buat para IRT yang ingin menambah penghasilan dari rumah saja.

    Oktober 8, 2021 at 2:15 pm
  • Reply Helena

    Waaah kalo soal cuan begini aku dataaang! Hahaha. Alhamdulillah Ada wadah buibu untuk sibuk yg produktif. Daripada pake medsos untuk kepoin gosip, mending endorse produk

    Oktober 9, 2021 at 5:30 am
  • Reply Jiah Al Jafara

    Pakai acara jadi duta shampo lain segala, hahaha. Setuju bahwa punya penghasilan sendiri itu menyenangkan. Bukan masalah uangnya aja. Lebih ke menjaga kewarasan kalau kita menghasilkan sesuatu. Btw, kayanya aku mau cek IbuSibuk Influencer juga deh

    Oktober 9, 2021 at 5:46 am
  • Reply Nia Haryanto

    Wah, baru tahu nih dengan IbuSibuk ini. Menarik juga. Ceki-ceki ah, biar waktu bisa jadi cuan ya. Di masa kayak sekarang butuh banget deh penghasilan tambahan. Cus ke tekapeee…

    Oktober 9, 2021 at 8:56 am
  • Reply April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    Senangnya ada platform kyk gini ya mbak jadi ibu2 pun bisa dapat tambahan penghasilan dengan memanfaatkan medsosnya. Ya drpd medsosnya cuma buat liat gosip artis hehe
    Cara daftarnya pun gampang dan cepet ya? Aku udah daftar juga dan langsung kelur pilhan campaignnya 😀

    Oktober 9, 2021 at 8:59 am
  • Reply Lia Yuliani

    Enak juga ya syaratnya engga terlalu susah, tidak ada ketentuan Min follower. Jadi IRT bisa punya peluang dapat cuan dengan gabung jadi influencer di Ibusibuk

    Oktober 9, 2021 at 10:02 am
  • Reply Dian Restu Agustina

    Jadi duta sampo lain…kwkw, aku geli baca ini. Ya amun banyak pilihan ya buat dapat penghasilan tambahan dari rumah. Ada banyak jalan, dan ikutan ibusibuk bisa jadi salah satu jawaban. Yang paling kusuka ga ada minimal follower juga…wah bisa nih coba

    Oktober 9, 2021 at 10:34 am
  • Reply Dian

    wah pengen banget jadi IbuSibuk ini, jadi influencer nya Orami
    Biar bisa makin produktif dari rumah
    Nambah uang jajan juga

    Oktober 9, 2021 at 12:27 pm
  • Reply Sapti nurul hidayati

    Wah, makasih infonya.. Jadi dapat lagi satu peluang untuk dapat cuan. Ya.. Namanya juga usaha.. Semoga banyak yang campaign yang cocok…

    Oktober 9, 2021 at 1:54 pm
  • Reply Witri Prasetyo Aji

    Tfs ya Mak, aku mah dong gabung IbuSibuk… Heheh… Cuz daftar ini Mak…

    Oktober 9, 2021 at 7:57 pm
  • Reply Khairiah

    ide untuk mendapatkan penghasilan tambahannya oke banget apalagi yang orami dan menjadi duta shampoo lain, aku langsung instal orami loh

    Oktober 9, 2021 at 9:52 pm
  • Reply Sri Widiyastuti

    Sekarang makin banyak pilihan aplikasi bekerja untuk ibu di rumah yaa. Alhamdulillah, inilah salah satu kebaikan dari teknologi yaa. Dulu kayaknya gak kebayang bisa kerja sambil ngurus anak di rumah yaa. sekarang dengan ikutan IbuSibuk jadi punya penghasilan tambahan di rumah saja.

    Oktober 9, 2021 at 11:44 pm
  • Reply Mirna

    Wah ada yang baru ya di dunia freelance ibu2 ini, aku suka nih yang begini karena ya emang butuh kesibukan ngerasa produktif t jadinya

    Oktober 9, 2021 at 11:49 pm
  • Reply lendyagassi

    Mantap banget.
    Ibusibuk membuat para Ibu mendapatkan pekerjan da penghasilan tambahan dari skill yang sesuai. Semoga banyak kempen yang bisa diikuti dan menambah jam terbang profesyenalisme Ibu-ibu di Indonesia.

    Oktober 9, 2021 at 11:55 pm
  • Reply Uniek Kaswarganti

    Beberapa kali baca tentang ibusibuk nih sekilas aja. Baca di blog ini jadi makin mupeng gabung. Hayuuk ah berdaya dari rumah selalu bisa dilakukan nih yaa..

    Oktober 11, 2021 at 6:44 am
  • Reply artha

    saya gak jual beli saham tp mainnya kripto. masoh awam sih, cuan dikit2 yaa lumayan lah. kalo tau soal ibusibuk gini, mau ikutan ah. beruntung saya baca infonya di sini kan lumayan kalo nanti jd bs nambah penghasilan. buat bekal beli koin kripto lagi, hihi

    Oktober 14, 2021 at 8:31 am
  • Reply AANG VERIANTO

    Jadi duta shampoo lain, kaya iklan aja mbak

    Oktober 14, 2021 at 7:43 pm
  • Leave a Reply

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.