Parenting [ANDARA]

Hoala & Koala Referensi Lagu Anak Indonesia Terbaru

Aku masih ingat dulu setiap sore selalu duduk manis di depan televisi menantikan acara kesukaan tralala-trilili yang memutarkan lagu anak-anak. Saking rutinnya mendengarkan, sampai sekarang aku masih ingat beberapa lagu yang bisa aku ajarkan kembali ke dua anak gadisku.

Hoala & Koala referensi lagu anak indonesia terbaru

Selama ini aku memang berusaha memberikan tontonan atau lagu-lagu yang sesuai umur mereka. Sehingga, saat televisi menyala, mereka hanya menonton film kartun yang biasanya memiliki nilai kehidupan yang baik.

Begitu juga saat di perjalanan, aku juga menyediakan satu album CD khusus anak-anak berisi lagu yang sesuai usia mereka. Sampai anaknya hapal karena diputar terus sepanjang perjalanan pulang dan pergi. Hehehe…

Tapi ya kadang mereka bosan dengan lagu yang itu-itu saja. Belum lagi kalau lagu anak yang diajarin ibunya, nadanya suka kemana-mana. Gak lucu juga kan kalau anakku sampai menyanyi itu-itu saja dengan nada yang tidak jelas karena ngikutin ibunya yang bersuara cempreng.

Makanya kalau di rumah, aku suka mencari referensi lagu anak yang baru di Youtube. Tujuannya agar semakin kaya musikalitas serta kosakatanya. Alasan aku sendiri lebih suka searching di youtube karen selain ada musik, ada videonya juga kan… jadi anak-anak lebih tertarik..

Anak-anakku lebih menyukai lagu yang lengkap dengan video animasi karena karakternya lucu-lucu. Nah, saat searching Youtube lagu dan animasi anak kemarin aku menemukan  Hoala & Koala.

Semua karakter Hoala & Koala

Mengenal Hoala & Koala

Hoala & Koala adalah dua sahabat yang sangat suka menyanyi. Saat bernyanyi, mereka juga ditemani oleh karakter lainnya, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lain-lain.

Tokohnya yang banyak ini menjadikan anak-anak bisa mengenal beragam karakter serta suara yang berbeda-beda. 

Katakternya divisualisasikan dengan animasi 3D yang menarik. Cocok untuk anak-anak yang memang menyukai karakter animasi.

Ah, tapi kan video lagu animasi untuk anak ada banyak di youtube. Memangnya apa kelebihan dari karakter musikal Hoala & Koala ini?

6 Alasan Memilih Hoala & Koala sebagai Referensi Lagu Anak

1. Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak,

2. Bisa didengarkan melalui berbagai platform seperti Youtube, Spotify hingga iTunes.

3. Melibatkan banyak musisi internasional dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, 

4. Menggunakan berbagai jenis alat musik, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

5. Kualitas vokal tak kalah dengan musik di luar genre anak-anak.

6. Genre musik yang beragam, mulai dari children pop, jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Wah, bisa dibayangkan yah betapa menariknya tayangan musikal ya g disajikan oleh Hoala & Koala ini.

Tokoh utama hoala & koala
Dua Karakter Utama Hoala & Koala

Sesuai dengan program Kemendikbudristek juga nih seperti yang kubaca beberapa hari lalu. Untuk merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 mereka mengadakan kontes KILA sebagai wadah ekspresi untuk mengembalikan ketersediaan lagu anak Indonesia yang bermutu dan berkarakter Pancasila.

Nah, pas banget kan dengan kehadiran Hoala & Koala yang bisa menjadi sumber referensi untuk mendengarkan lagu anak terbaru dan terbaik karena menyajikan lagu anak dengan instrumen musikal yang menggunakan beragam alat musik modern dan tradisional. Serta menampilkan variasi genre musik dan kualitas vokal yang jauh lebih baik.

Lagu anak Indonesia menjadi salah satu media untuk membantu anak-anak menjadi dekat dengan identitasnya, menumbuhkan rasa percaya diri, dan bangga sebagai anak Indonesia –

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru, Ahmad Mahendra. (Source: suara.com)
Previous Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.