Parenting [ANDARA]

Review Tiga Bubur MPASI Bayi Usia 8+

Ibu ibu ketika bayinya MPASI lebih suka masak sendiri atau pakai bubur instan aja biar praktis?

Kalau aku keduanya sih… Gak saklek harus masak sendiri terus. Sesekali bayiku disuapin bubur instan. Hehehe

Memangnya aman? Boleh? Inshaallah aman, kan bubur instan atau bubur terfortifikasi ini sudah ada izin edarnya, lulus bpom, dll. Terus kandungan gizinya juga ada. Jadi yah kalau mau kasih ke bayi, ya ga apa-apa banget.

Disclaimer dulu yah: Tulisan ini bukan sponsor post, pengin nulis aja berdasarkan pengalaman mamak nyobain tiga merk bubur instan MPASI Bayi untuk Usia 8+. Jadi semuanya murni pendapat penulis ya.

Bubur Milna

Bubur bayi merk ini sudah aku cobain dari anak pertama aku dan dia langsung suka. Teksturnya halus dan rasanya cendrung manis. Meskipun di kemasannya tertera rasa daging, ayam, dll tapi menurut aku rasa manisnya itu gak pernah ketinggalan. Makanya anak-anak sekali coba langsung suka.

Bubur Promina

Sejujurnya saat anak pertama, dia seperti menunjukkan reaksi energi saat mencoba bubur merk ini. Akan tetapi ketika aku cobain ke anak kedua, dia malah lahap makannya dan tidak menunjukkan ada reaksi apa-apa. Buburnya tekstur halus dengan ada sedikit seperti parutan sayur. (Tergantung pilihan rasanya ya). Ketika dicampur air hangat, ya tetap saja jadinya halus. Kemudian bubur merk ini menurut aku lebih gurih baunya. Pernah masak mi instan? Nah seperti itu deh kira-kira baunya, menguar.

Bubur SUN

Awalnya aku underestimate dengan merk SUN ini. Hehe. Aku baru coba ketika anak kedua aku lahir. Bubur ini tak semanis atau segurih kedua bubur sebelumnya. Mirip masakan rumahan sih menurutku. Sebelum diseduh bentuknya seperti ada bola-bola kecil gitu. Terus saat dikasih air hangat, dia jadi lembek dan teksturnya persis mirip nasi.

Jadi kesimpulannya? Ya, sesuaikan saja dengan selera anak. Pastinya kalau ingin bertekstur tinggal ditambahi topping saja seperti cacahan ikan atau sayuran. Sebab bayi usia 8+ harusnya sudah makan nasi tim yah bukan bubur halus lagi.

Demikian semoga bermanfaat.

Previous Post Next Post

You may also like

14 Comments

  • Reply Ayu Wardani

    Kalo aku Mbk dlu srg bikin MpAsi sendiri Mbk, krn byk wktu n dirumah aja juga, hehe.. excited jg krn jd newmom.. Tp aku jg ga saklek kok soal mpasi, toh yg instan juga kan sdh lulus tahap penelitian jd aman.

    Januari 18, 2021 at 3:45 pm
  • Reply Eva De

    Yeay! bisa dilihat lagi nih waktu nanti dah punya anak…

    Januari 19, 2021 at 9:18 am
  • Reply Intan Novriza KS

    Gak idealis harus bikin mpasi sendiri ya mba, kalo lagi ga sempet, ya bubur instan jadi andalan :p Yang penting mamak bahagia, anak pasti ketularan juga bahagianya. wkwk

    Januari 19, 2021 at 10:48 pm
  • Reply Fira

    Semua jenis bubur di atas pernah semua dicoba mak, maklum banyak anak banyak pula seleranya hee

    Januari 20, 2021 at 5:52 am
  • Reply AANG VERIANTO

    Sudah banyak pilihan mpasi.. jadi gampang buat ibu2

    Januari 20, 2021 at 10:52 am
  • Reply Nengsi

    Boleh nih nanti dicobain kalau rendra udah MPASI. Buat selingan makan masakan mamak. Hehe

    Januari 21, 2021 at 9:41 am
  • Reply Bunda rendra

    Ketiganya rekomended berarti ya mbak. Selama ini aku biasa liat ponaan-ponaan nih makan yang merk milna. Emang enak sih rasanya. Biskuitnya juga enak. Hehe

    Januari 21, 2021 at 9:42 am
  • Reply Nengsi

    Boleh nih ya dicoba nanti kalau rendra udah MPASI. Buat selingan makan masakan mamak ye kann.. Hehe

    Januari 21, 2021 at 9:43 am
  • Reply Ika Pasca Himawati

    Saya jadi ingat juga ketika arkana masih sekecil adiknya adis. Saya kasih SUN rasa beras merah. Dia suka. Saya juga kadang icip-icip. Rasanya enak juga. hehehe

    Januari 24, 2021 at 2:32 am
  • Reply Alyxia

    Wihihi, aku paling suka promina, mbak. Sambil nyuapin adek, aku bisa sekalian nyomot juga wkwk.

    Januari 24, 2021 at 7:49 pm
  • Reply Alyxia

    Kalo aku paling suka bubur promina mbak. Sambil nyuapin adek bisa sekalian nyicipin bubur bayinya kwkwk

    Januari 24, 2021 at 8:18 pm
  • Reply Milda Ini

    all of my princess eat Milna, Sun, Promina, hahaha. not specially, they like all of, hahaha

    Januari 25, 2021 at 9:43 am
  • Reply Dahlia

    Anakku Mpasinya nasi tim mak. tapi adik2ku dulu pake SUN juga sih. enyak..aku juga ikut nyicip. hahaha

    Februari 15, 2021 at 11:54 am
  • Reply Mayuf

    Makasih bund atas reviewnya, sangat bermanfaat

    Februari 20, 2021 at 4:36 pm
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.