Tiger Balm: Rahasia Hubungan Suami Istri Tetap Langgeng

Bang, kok sama istri jarang ribut? Istri gak pernah ngomel kalau Abang main keluar gini? 

Ya, paksuami sering ditanyain gitu sama teman-temannya. Sampai nanya, rahasianya apa? Padahal tentu saja ada drama juga kok di keluarga kami. Tidak mungkin 100% adem terus.

Kalau boleh berbagi, mungkin ini tips biar pasangan lebih sering akur daripada berantem.

Suami istri sebaiknya…

Saling berkomunikasi.

Komunikasi ini bisa dibilang kunci utama. Bukan sekadar ngobrol sih, tapi juga menyampaikan isi hati, visi-misi, curhat, ataupun sekadar bergosip.

Awalnya dulu sebagai perempuan tentu saja aku seringnya ngasih kode. Tapi lama-lama capek. Suami bukannya ngerti, malah makin cuek. Akhirnya ya apa-apa dibilangin aja langsung, maunya gimana. Kalau sulit ngomong secara lisan, boleh banget via chat WA. Telepon juga boleh biar ngobrolnya bisa panjang lebar. Terus nanti lanjutin di rumah. Pillow talks gitu sebelum tidur. Selanjutnya terserah deh mau ngapain. 😂

Saling terbuka

Hasil dari komunikasi, tentu saja jadi saling terbuka satu sama lain. Aku tahu dia hobinya main ke sana dengan temannya, bernama ini, itu, dia, dan mereka. Suami tau aku sukanya di rumah dan bikin konten digital, blog, dan media sosial.

Aku tahu kalau biaya dia nongkrong kira-kira sekian. Dia juga tahu, biaya bayar domain blog aku setiap tahun sekian, sekian.

Bahkan sampai jajanan online pun kami sama-sama tahu. Barang apa yang dibeli, berapa harganya, dan dalam jangka panjang nanti mau upgrade gadget seri apa dengan budget berapa.

Iya, jangan sampai main rahasia-rahasiaan ya meskipun sama-sama punya penghasilan sendiri. Termasuk kalau misalnya ada keluarga yang meminjam uang atau memberi uang dan hadiah ke orangtua. Semuanya harus disampaikan dan adil. Jangan berat sebelah.

Libatkan suami dalam urusan anak dan pekerjaan rumah tangga

Urusan anak-anak juga sebaiknya melibatkan kedua orangtua. Bikinya berdua, masa ngurusin anak ibunya aja? Ibu boleh banget minta suami pegang anak-anak sementara istri tercintanya ini masak, makan siang, mandi, beres-beres, nonton drakor…

Terus urusan kerjaan rumah tangga juga bisa dibagi tugasnya. Misal bagian kamar mandi dan taman itu urusan suami, istri bagian masak dan cuci piring, setrikaan kasih ke laundry aja, nyapu dan ngepel rumah kalau ada dana bisa panggil ART atau kalau enggak ya sebisa dan semampunya aja. Jadi suami tidak perlu menuntut istri harus bisa ngerjain semuanya. Rumah harus selalu bersih dan rapi. Anak-anak tidak boleh sakit. Nanti istrinya suka ngomel kalau terlalu capek, Pak. 🤣. Sesekali boleh banget kalau lagi mager masak, delivery aja makan siangnya. Makan malam di warung pecel lele. Biar istrinya senang. Dijamin deh jadi jarang berantem

Tetapi ketika kami sama-sama lelah…

Iya kami berdua sama-sama kerja kantoran. Anak pertama yang antar jemput sekolahnya, ya paksuami. Sedangkan anak yang masih balita sering aku bawa ke kantor. Jangan ditanya bagaimana lelahnya. Apalagi setelah lama WFH lalu tiba-tiba sekarang sudah kembali WFO, wah capeknya double.

Kadang pulang ke rumah sama-sama gak karuan perasaannya. Belum lagi laper dan liat rumah berantakan. Huhuhu… ke-trigger dah itu keributan dalam rumah tangga.

Lalu kalau suami istri sedang sama-sama capek harus ngapain? Kalau capek badannya, kami pernah memilih pergi pijat bareng. Anak-anak dititip sebentar di rumah nenek. Meskipun sepulangnya dari sana pada komentar, “Ih, apaan sih tadi pijatnya di sana gak enak.” Ujung-ujungnya lebih enakan pijatan suami atau istri sendiri. Beneran. Kalau suami ya sering kan minta pijat? Aku juga kalau capek ya minta pijat suami lah. Walau sebentar tapi rasanya lebih rileks karena mungkin pijatannya penuh cinta dan kasih sayang. Ahaiii…

Biasanya untuk pijat, kami sering pakai balsam merk Tiger Balm. Ada dua varian, ada balsam dan plaster seperti pada foto berikut ini:

tiger balm balsam dan plaster
Varian Tiger Balm

Lantas bedanya apa nih? Nah, simak ya review Tiger Balm dari aku.

Review Tiger Balm

Aku sudah cobain kedua varian balsam dari Tiger Balm ini. Red ointment dan White ointment.

Tiger Balm Red Ointment.

Sesuai dengan kemasannya yang berwarna merah, balsam ini pun isinya berwarna merah.

Selain untuk meredakan pegal, balsam Tiger balm Red Ointment ini juga bermanfaat untuk

Membantu meredakan nyeri otot, pegal linu dan nyeri:

1. Dari aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan rumah, menggunakan komputer terlalu lama, dll

2. Dari olahraga/pekerjaan berat

Tiger Balm White Ointment.

Sedangkan balsam kedua ini isinya berwarna putih. Manfaat lainnya dari Tiger balm White ointment ini adalah: Membantu meredakan sakit kepala, hidung tersumbat, gatal akibat gigitan serangga, dan dapat digunakan sebagai DIY inhalasi di rumah.


Keduanya bisa banget digunakan untuk menghilangkan pegal-pegal pada tubuh. Rasanya badan langsung rileks setelah dipijat dengan balsam ini. Tidur pun jadi lebih nyaman.

Tapi kalau lagi mager pijat-pijatan, bisa gunakan senjata andalan:

Tiger Balm Plaster

Wah, cinta banget sama produk ini. Tiger balm plaster ini tuh mirip koyo gitu yah. Tapi ukurannya lebih lebar. Nah, dalam paket ada 2 plaster dan lembaran perekat. Lembaran perekat membantu plaster untuk tetap di tempatnya. Jadi, ketika akan digunakan, lembaran perekat itu menempel pada plaster. Baru kemudian ditempelkan di punggung, bahu, pinggang, atau tempat lain yang terasa pegal. Lalu bawa tidur aja. Bangun-bangun badan udah terasa segar dan pegalnya hilang.


Bermanfaat banget loh ini Tiger Balm Plasternya. Apalagi kalau sedang sama-sama capek. Gak ada tenaga lagi buat saling pijat. Tempel plaster ini adalah solusinya.

Oya, untuk Tiger Balm Plaster ini juga ada dua varian: warm and cool. Berikut ini manfaat dari keduanya.

Manfaat Tiger Balm Plaster Warm and Cool

Memberikan kenyamanan dan membantu meredakan nyeri otot, bahu yang kaku, luka memar, keseleo, dan sakit punggung.

Nah, kalau berminat punya produk dari Tiger Balm ini untuk menghilangkan badan pegal linu dan pijat-pijatan di rumah, bisa beli di e-commerce aja ya biar gak capek keluar rumah. Sekalian deh kukasih link produknya:

https://shopee.co.id/tigerbalm atau https://www.tokopedia.com/tigerbalm

Selain itu juga bisa dibeli di sini:


Selain itu kenapa aku pilih produk dari Tiger Balm ini? Produk dari Tiger Balm ini menggunakan bahan herbal dan juga sudah turun temurun dipercaya. Digunakan juga oleh jutaan orang di dunia dan terjual di 80 negara serta #1 selling loh di Singapura. Jadi sudah terpercaya banget ini penggunaan produk-produk dari Tiger Balm.

26 thoughts on “Tiger Balm: Rahasia Hubungan Suami Istri Tetap Langgeng”

  1. Memang hubungan pasutri harus terbuka Dan jujur kunci kerukunan dalam rumah tangga. Jadi inget tiger balm ini saya tau ya dulu pd jastip ke saya kalau lagi Famtrip ke Malaysia enaaak kata yg pada pesen makk.

    Reply
  2. Asik,asiikk ini nih tips mantuulll yg dibutuhkan pasutri jaman now.
    soalnya, badan pegel, bisa bngt membangkitkn rasa sebel dan emosi jiwa membara.
    jadinya, supaya kondisi RumTang makin kondusif, kudu nyetok Tiger Balm yak.

    Reply
  3. Nah, ini… kadang kalau capek komunikasi suami istri jadi ikutan capek alias berantakan. salah satu harus tahu kapan maju dan kapan mundur ya mba. walau sedang capek, ga ada salahnya nawarin pasangan kita pijit atau kerokan. kalau udah rileks nanti ngobrolnya jadi makin enak

    Reply
  4. Bener banget komunikasi emang yang paling utama..Kalo komunikasi jalan jadi semuanya juga ikut jalan..misalnya keterbukaan dll ya.. Tiger Balm ini aku penasaran deh sama aromanya hehe .ternyata hit banget ya di luar sana

    Reply
  5. Baru tau nih aku soal Tiger Balm 🙂 Dengan 2 varian produk ini praktis banget dibawa ke mana2, ukurannya pas deh. Kalau traveling kaki dan body pegal2 bisa pakai ini yach. Pasangan suami isteri makin hot selain komunikasi berlajan makin lancar, juga dapat lebih mendekatkan diri eeeeaaa 😀

    Reply
  6. Ini sih saya terus yang kayaknya bakal pake. Beberapa hari lalu juga saya baru tanya ke suami. Dia gak pernah kelihatan pakai plester. Malah saya terus yang pake. Saya juga yang paling sering minta pijatin ke suami hahaha.

    Reply
  7. Setuju komunikasi adalah salah satu koentji hubungan suami istri tetap langgeng…Jadi kalau capek bilang ke pasangan biar dipijit paaki Tiger Balm. Aku tahu ini dari zaman ortuku pakai, kalau plaster-nya aku belum pernah coba, nanti mau beli ah

    Reply
  8. Pergi pijat bareng tuh salah satu jalan ninta buatku sama suami lho, Mbak.
    Setidaknya, dua bulan sekali kami menitipkan anak-anak ke Utinya, dan kami berangkat pijat bareng.

    Reply
  9. Mba, aku pun merasa kalau pijatan suami tuh emang benar-benar enak sekali. BIkin badan juga lebih fresh. Capeknya jadi hilang semua. Aku udah coba pakai Tiger Balm dan aku sama suami suka

    Reply
  10. Tiger Balm ini balsem jadul kan ya? nenekku dulu suka banget ama balsem ini dan setia pakai tiger balm sampai akhir hidupnya. Aku inget dulu pas beliau berpulang, kita nemu stok tiger balm di lemarinya banyak bgt…

    Reply
  11. Makin ke sini kok aku makin sering capek juga, padahal ga harus pergi ngantor gitu. Bisa dijadikan andalan nih untuk mengatasi rasa pegal linu yaaa.. aku termasuk yang senang oles-oles ke badan sesuatu yang menghangatkan dan menghilangkan pegal gini.

    Reply
  12. oh baru tahu saya mbak, ternyata tiger balm itu ada dua jenis yaa, dibedakan dengan warnanya. Btw samaan dengan saya mbak, biasanya saya dan suami suka ganti gantian jadi tukang pijat hiihihi, nanti coba aja pakai tiger balm yang merah

    Reply
  13. Aku tu sejak pandemi jadi seneng oles-oles balsem.
    Hihi..karena ada perasaan hangat itu bikin nyaman.
    Kayanya aku kudu ikutan stok Tiger Balm, plus ada bentuk plesternya pula ya..

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.