Stiker Dinding: Salah Satu Pilihan Mudah dan Murah untuk Menata Ulang Ruangan Agar Lebih Menarik

“Stiker dinding mudah dan murah digunakan untuk memperindah ruangan”

Hai, moms. Sudah punya rencana weekend kali ini? Ada niatan menata ulang ruangan di rumah ga moms? Manfaatnya banyak banget loh moms. Salah satunya bikin betah di rumah.  Soalnya kalau rumah rapi dan bersih jadi sedap dipandang dan bikin nyaman seluruh anggota keluarga.

Yuk moms, simak tips menata ulang rumah ala saya

1. Atur Ulang Posisi barang

Tata letak barang yang tepat membuat ruangan tampak lebih nyaman (foto: pixabay)

Yes, moms sebenarnya hal yang sangat perlu diperhatikan saat menata ruangan adalah posisi barang atau furniture rumah. Ruangan yang penuh dengan barang bertumpuk akan memberi kesan rumah yang sempit dan sumpek. Jadi, moms bisa mulai dengan mengatur ulang perabotan, seperti buku-buku yang diatur kembali ke raknya sesuai seri dan warna. Mengubah posisi meja makan dan membersihkan bagian atasnya sehingga terlihat bersih dan tak berantakkan dan jangan lupa perhatikan pencahayaan di setiap ruangan ya moms agar tak terkesan suram.

2. Tambahkan Tanaman Segar

Tanaman Kesayangan Tampil Cantik di Ruang Tamu? Kenapa tidak? (foto: pixabay)

Menambahkan berapa tanaman seperti kaktus atau bunga segar bisa bikin ruangan di rumah moms terkesan lebih fresh loh. Rasanya akan lebih menyenangkan jika koleksi kaktus milik moms bisa mejeng dengan apik di ruang tamu atau ruang keluarga ketimbang penuh sesak di halaman.

Baca juga: 7 Manfaat Memiliki Taman Minimalis Pada Rumah Anda

3. Dekorasi Dinding Rumah. Stiker Dinding Bisa Jadi Favorit loh moms!

Posisi barang udah oke, bunga favorit juga sudah tampil cantik di sudut ruangan. Saatnya moms memperhatikan kondisi dinding ruangan rumah moms. Bisa dengan mengecat ulang dengan warna pastel agar terkesan lebih cerah atau menambahkan dekorasi dinding yang unik, seperti pigura, lukisan, cermin atau menambahkan stiker dinding. Inget ya moms stiker dinding, bukan kertas dinding. Soalnya bentuk dan harganya juga berbeda, loh.

Biar lebih jelas, moms bisa lihat beberapa contoh dari stiker dinding di bawah ini:

Stiker dinding ini cocok untuk mendekorasi ulang kamar tidur atau ruang bermain anak-anak

Stiker dinding biasanya berupa potongan gambar berbahan  dasar plastik transparan dengan perekat. Fungsinya sendiri seperti yang saya sampaikan sebelumnya adalah untuk mempercantik spot dinding tertentu atau dengan kata lain bukan untuk menutupi keseluruhan dinding. Biasanya bisa juga ditempelkan di seluruh permukaan datar seperti di dinding, pintu, lemari es, mesin cuci bahkan langit-langit rumah. Wah, kece banget ya moms? Perekatnya sendiri pun tahan lama dan tahan air. Akan tetapi  jika ingin menempelkannya di luar rumah, lebih baik memilih stiker dengan warna hitam atau cokelat agar tidak terlihat cepat pudar. Bila dipasang di dalam rumah bisa sampai 5 tahun loh moms, tergantung kelembapan dinding rumah masing-masing.

stiker dinding 3D
Jenis stiker dinding 3D ini unik sekali ya moms?

Nah, stiker dinding ini bisa jadi salah satu alternatif yang oke banget kan moms? Desainnya pun bermacam-macam, bisa disesuaikan dengan tema ruangan rumah moms ataupun karakter favorit si kecil. Selain itu harga stiker dinding ini juga terjangkau ketimbang moms mengecat ulang dinding ataupun memasang wall paper.

 

Cara memasangnya pun gampang banget moms, saya kasih tipsnya sekalian nih moms,

  1. Bersihkan terlebih dahulu dinding atau permukaan yang ingin ditempel stiker dinding dari debu yang menempel
  2. Pastikan dinding tidak dalam keadaan basah dan hindari permukaan dinding yang tidak rata
  3. Tempelkan stiker bagian perbagian hingga membentuk pola seperti contoh
  4. Tekan stiker agar menempel erat pada dinding. Saat menempel lebih baik dimulai dari bagian tengah ya moms agar stiker tidak menggembung.

Soal harga stiker dinding ini gimana? Wah ga perlu khawatir moms untuk hasil yang kece, moms hanya perlu merogoh kocek mulai dari sepuluh ribuan aja! Ketimbang dibeliin gorengan dan bikin gendut, mending belanjain stiker dinding. Badan langsing rumah pun amazing!

Sip moms itu dia tips mudah dan murah menata ulang ruangan agar lebih menarik ala saya. Sampai jumpa di artikel tips seru lainnya. ☺

29 thoughts on “Stiker Dinding: Salah Satu Pilihan Mudah dan Murah untuk Menata Ulang Ruangan Agar Lebih Menarik”

  1. Kalo mo beberes pindah pindahin barang2 kudu nitipin anak anak dulu hahaha, btw dalam makasih tipsnya kak kebetulan memang lagi nyari stuker dinding nih buat nutupin bekas hasil karya anak anak

    Reply
  2. Kalau dikamar fira, yang dipakein stiker dinding cuma setengah dinding, setengahnya lagi penuhnya sama poster-poster kpop 😀
    Nanti kalau punya kamar kos sendiri kali ya.. pengen pake stiker dinding yang lucu-lucu

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.