Parenting [ANDARA]

Adis, Mau Punya Adik Lagi Gak?

Punya adik lagi? Yup! Tema #ocehmak kali ini bakalan ngobrolin tentang kegalauan Adis dan iboknya saat ditanya kapan punya adik? Adis mau punya adik, gak? dan Bla.. bla.. bla.. merasa senasib moms? Yuk, kita curhat-curhatan. *nyari temen

“Anaknya baru satu, Bu? Usianya berapa? 4 tahun? Wah, boleh banget itu punya adik!”

“Minta adik dong sama ibunya biar punya temen main”

 “Masih KB juga?”

“Kok perutnya buncit, lagi ngisi ya?”

 

Pertanyaan yang sering terlontar itu…

Hahahaha… rentetan pertanyaan atau lebih tepatnya keusilan orang-orang di sekitar memang tidak bisa dihindari ya, moms? Apalagi pertanyaan sejenis kepoin kehidupan orang lain ini. Pasti terus berlanjut. Mulai dari “Kapan nikah? Kapan punya anak? Kapan punya anak lagi?” Untung ga ada yang nanya, “Kapan mati?”

Jawabannya sebenarnya gampang ya, GAK TAU! atau TANYA AJA AMA TUHAN.

Tapi yang namanya bersosialisasi, menanggapi pertanyaan seperti ini ya ga bisa asal bunyi aja. Sekalipun udah bosen banget dengerinnya. Aku sendiri udah capek dengerin komentar orang-orang yang nanyain atau berkomentar soal adik buat Adis. Jawabinnya apalagi, lebih lelah dedek bang!

Kalau ada yang kepo, aku jelasin di sini ajalah ya alasannya mengapa Adis belum punya adik. Biar praktis. Ntar kalau ada yang nanya aku tinggal kasih link postingan ini. Lumayan nambah page view. Wkwkwk…

#ocehmak

Jadi, Adis mau punya adik lagi gak? Mau!

Yuhuu… Adisnya mau kok punya adik lagi. Hah, lagi? Emang udah punya anak berapa aku? Ya, baru Adis doang. Masalahnya, Adis cucu pertama di kedua pihak keluarga besar bapak ibunya. Jadi, otomatis anak-anaknya saudara yang lain jadi adiknya Adis dong.

Adisnya sendiri sebenarnya suka banget main sama adik-adiknya. Hanya terkadang dia cemburu kalau iboknya ini terlalu dekat dengan mereka. Maklumlah ya biasa apa-apa sama ibok, eh tiba-tiba ibok kok cuek. Bahkan dia pernah bilang begini,

“Nanti kalau ibok punya adik lagi, Adis ditinggal sendirian…”

“Nanti bapak sama ibok gak sayang sama Adis lagi”

Aku dan bapaknya Adis sempat ketawa ngakak dengar dia ngomong begitu. Kemudian sadar, wah kayaknya si Adis perlu diajak ngobrol lebih banyak nih soal punya adik lagi. Alhamdulillah, sih setelah diajak ngobrol dan dibilangin kalau pun nanti ada adik yang lahir dari perut ibok, Adis bakalan tetap disayang. Sekarang anaknya sepertinya sudah ga galau lagi. Malah mau punya adik SEPULUH katanya biar Adis bisa main kejar-kejaran, rumah boneka, mobil-mobilan, dan motor-motoran. ((iboknya pingsan))

Baca juga: Ketika Delvionna Sister’s Di Tanya , Mau Punya Adik Lagi Atau Gak ??

Menanggapi Pertanyaan “Kapan hamil?”

Terus, kok belum hamidun juga sih, mom? Iya, nih kok aku belum hamil juga ya? Hahaha… Aku aja ga tau. Toh, kami berdua dinyatakan sehat kok oleh dokter kandungan. Aku juga selama ini cuma KB kalender aja. Udah download aplikasi untuk merencanakan kehamilan, minum vitamin, obat tradisional… Ya, pokoknya gitu lah. Sampai bosen jelasinnya.

Terus kalau aku nanggepin orang-orang kepo ini gimana? Ya, aku senyumin aja atau jawab sedang diusahakan. Kalau ada yang lanjut komentar lagi soal alat kontrasepsi, jawabannya aku ga pakai alat kontrasepsi apa-apa sejak Adis lahir. Biasanya kalau sudah sampai di situ, itu orang-orang pada mingkem.

Nah, kalau moms gimana caranya menanggapi pertanyaan-pertanyaan kepo macam ini? Terus, si kecil mau gak sih punya adik lagi? Share juga dong ceritanya.

Previous Post Next Post

You may also like

19 Comments

  • Reply Fira Firdaus

    Samaan nih Adis sama Kak Fira, aku juga cucu tertua dari pihak mama dan abah 😀 Suka sedih liat teman-teman pada punya kakak, sedangkan aku kemana-mana bawaannya disuruh ngurusin adik yg lebih kecil. Tapi nggak apa Adis. Nanti THR kamu dijamin paling banyak dapatnya, HAHAHAHA

    April 5, 2018 at 3:47 pm
  • Reply Sandra Hamidah

    Anak ku waktu masi bayi ditanyain gitu kulelah kaya yg bantuin ajah haha lagian quility is better than quantity, yes? Semoga usahanya dimudahkan mba, salam kenal ya😄😍

    April 5, 2018 at 9:06 pm
    • Reply Apura

      Nyahhaha iya kan kayak mau bantuin aja. Salam kenal juga mba. Terimakasih sudah berkunjung

      April 16, 2018 at 11:31 am
  • Reply Pita Ornaye

    berarti iniah jenis pertanyaan yang bakal zefy temukan saat sudah punya nak pertama ya mbak, kapan nambah, KB ya? bla bla bla

    April 6, 2018 at 1:02 am
    • Reply Apura

      Iya ze. Siap-siap aja 😁

      April 16, 2018 at 11:31 am
  • Reply sunardi

    Adis mau punya adik. Ney juga mau punya adek. Apalagi Abah Ney mau banget kalo Ney punya adek…

    April 6, 2018 at 10:28 pm
    • Reply Apura

      Ayooo semangat yaaa

      April 16, 2018 at 11:30 am
  • Reply Puspita Yudaningrum

    Adis punya adik aja biar punya teman main terus di rumah hehe

    April 7, 2018 at 6:51 pm
    • Reply Apura

      Iya kak maunya juga gitu

      April 16, 2018 at 11:29 am
  • Reply Anindita Ayu

    Adis, punya banyak adik itu seru looh

    April 9, 2018 at 9:58 am
    • Reply Apura

      Seru kakkk makanya aku mau punya adik 10. Biar banyak temen main.
      .
      Ttd
      Adis

      April 16, 2018 at 11:29 am
  • Reply Misu Pinku

    Pertanyaan usil macem begitu memang ngga akan ada habisnya mbak. Jadi cuekin aja, nanti juga pada diam sendiri wkwk

    April 9, 2018 at 10:00 am
    • Reply Apura

      Senyum aja sampe orangnya kabur

      April 16, 2018 at 11:28 am
  • Reply Komi Kendy

    Hahahaa jadi inget kemarin malem bawa Sean ke dokter lagi demam ringan. Kata dokternya, Sean udah 2 tahun 3 bulan. Sudah bisa loh kalo mamanya mau nambah lagi. Mumpung belum keasyikan punya anak tunggal 🤣🤣🤣. Bingung mau jawabnya. Jadi cuma bilang, iya dokter nanti dibilangin sama ayahnya Sean 😀😁

    April 9, 2018 at 12:57 pm
    • Reply Apura

      Hahahaha dan dokternya pun ikutan juga

      April 16, 2018 at 11:28 am
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari

    Ish basa basinya orang Indonesia kadang emang nyebelin deh Mbak Pura. Intan yang masih gemesin ((gemesin wkwkw)) terus diteror, “kapan & kapan?” Hzzzzzz!

    April 9, 2018 at 10:15 pm
    • Reply Apura

      Kalau cowok yang nanya, jawabin ya “kapan kamu siap?” Wkwkwk

      April 16, 2018 at 11:27 am
  • Reply Ketimpuk Buku (@Inokari_)

    Basa basi basi yang gak ada endingnya ya mbak. wkwk
    Tapi berhubung ibok & Adis sama-sama sudah pengen ada anggota baru di keluarga, aku doain semoga dipermudah jalannya ya mbak buat punya debay lagi. ^^

    April 10, 2018 at 6:52 pm
    • Reply Apura

      Aamminn terimakasih yaa.. btw, kapan kawin? *Ditimpukbuku

      April 16, 2018 at 11:27 am

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.