My Dream Phone ASUS ROG PHONE 6 Suitable For A Gamer to A Content Creator Teacher

Sejak sejak dulu saya hobi bermain game. Baik di nitendo, playstation, PC, ataupun laptop. Namun sejak adanya smartphone saya lebih memilih memainkan game di gadget satu ini saja. Selain lebih praktis, pilihan permainannya juga banyak. Pas banget suami juga hobi main game. Jadi kadang kita suka mabar tuh di rumah. Ternyata kebiasaan main game ini juga menular ke anak-anak, maka mainnya makin seru deh. Rame!

Game Favorit Saya dan Keluarga

Pocket Styler

Ini tuh game favorit saya saat ini. Mirip main boneka kertas yang dipakein baju kalau zaman saya dulu kecil. Bedanya game yang ini berbentuk digital. Jadi sebagai gamer, kita berperan menjadi fashion stylist. Setiap ada event kita diminta mix n match pakaian modelnya. Mulai dari ujung kaki, sampai kepala.

Game ini gak bikin bosen. Sebab tiap dua minggu sekali ada koleksi pakaian terbaru yang bisa kita beli pakai uang atau diamond. Jadi hasrat belanja saya sebagai perempuan terpenuhi hanya dengan bermain game ini. Hihi…

Selain itu juga ada kompetisinya untuk menjadi trendsetter. Sekarang saya sudah ada di level 45. Masih betah nih main setiap hari. Pagi, siang, sore sekitar 10-15 menit.

Kalau dulu addicted dengan game Candy Crush, sampai level 80-an terus gak dilanjutkan karena sempat kehilangan handphone. Males bun kalau kudu ulang dari awal.

Dunia Bayi Panda

Nah, dari judulnya tentu sudah paham ya ini pasti game si kecil. Satu game ini ada banyak edukasi dan temanya. Mulai dari masak-masak sebagai koki sampai jadi insinyur yang bikin alat transportasi. Biasanya di setiap tema, karakter panda yang dimainkan selalu diajarkan untuk berbuat sesuai aturan. Misalnya mengantre saat berbelanja di supermarket.

Selain itu melalui game ini, anak-anak jadi tahu kalau ternyata untuk melakukan sesuatu itu ada urutannya. Lalu jika diperlukan bisa minta bantuan orangtua. Misalnya ketika berperan akan memotong sayuran harus dicuci terlebih dahulu. Kemudian ketika menggunakan pisau harus hati-hati dan minta bantuan orang dewasa agar tidak terluka.

Tentu saja karena game ini punya banyak tema, maka kosakata anak juga lebih cepat bertambah.

Selain game ini, si kecil juga suka bermain game kucing Angela atau ikutan main game kakaknya.

Roblox

Hmm.. tidak diragukan lagi. Game satu ini jadi trend di kalangan anak-anak usia sekolah dasar. Kalau saya kurang terampil tuh menggerakan karakternya. Kalau si Andara jago banget. Robloxnya bisa dengan mudah melewati parkour dengan cara melompat dan berjalan di papan kecil.

Karakter Robloxnya juga bisa di-custom sesuai dengan keinginan gamernya. Bahkan kadang bisa main bareng teman-teman lainnya juga secara virtual. Seingatku ada banyak game sejenis Roblox ini yang bisa dimainkan bersama-sama. Contohnya: Stumble Guys, Among Us, Sakura Simulator, dan lain-lain.

Mobile Legends

Kalau yang ini sudah pasti ini game bapaknya anak-anak. Eits tapi jangan salah. Andara juga kadang ikut gantiin bapaknya push rank. Kadang itu berdua sibuk banget ngobrolin karakter gamenya. Saya sih gak paham nih. Pernah ikutan coba main, malah gak ngerti itu musuhnya yang mana 😂.

Selain beberapa game yang saya sebutkan di atas. Ada juga game yang kadang kami mainkan berempat, yaitu Ludo. Wah ini gamenya si bapak sih, tapi kalau dimainkan berempat seru dan rame banget! Bikin kesel kalau udah mau menang, tiba-tiba pion kita ‘diinjek’ sama pion lawan. Auto balik kandang huhuhu…

Tips Bermain Game

Bermain game itu memang mengasyikan. Bahkan kadang bikin lupa waktu. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan saat akan-sedang-setelah bermain game:

  1. Pilih game sesuai usia pemain
  2. Dampingi anak saat bermain game
  3. Batasi waktu bermain game di gadget
  4. Ajak juga anak bermain permainan lain yang melibatkan gerak fisik
  5. Biasakan semua pekerjaan yang penting sudah diselesaikan sebelum bermain

Dampak Positif dan Negatif Bermain Game

Ingat ya, bermain game memang bikin happy tapi jangan sampai bikin candu. Saat ini sudah banyak dampak negatifnya karena game. Beberapa dampak positif dan negatifnya yang saya rasakan, sebagai berikut:

Dampak Positif

  • Senang
  • Mengurangi stres
  • Menambah teman
  • Meningkatkan kosakata
  • Melatih ketangkasan dan kesabaran

Dampak Negatif

  • Kecanduan
  • Begadang
  • Radiasi mata
  • Malas melakukan hal lain
  • Kerugian finansial

Selain yang saya sebutkan di atas, tentu ada dampak lainnya yang teman-teman rasakan sendiri. Kalau saya sih pernah sampai begadang dan beli diamond untuk belanja koleksi fashion baru di game 😑. Untungnya cepat sadar. Hahaha..

Bermain game di handphone itu paling asik kalau menggunakan gadget yang mumpuni seperti Asus ROG Phone 6. Suami dan anak saya pernah tuh kesel sendiri saat main Mobile Legends, karakternya gak bisa gerak. Patah-patah. Padahal koneksi internet stabil banget. Meskipun sebenarnya game ini tidak terlalu berat yah. Namun karena HP yang digunakan memang biasanya hanya saya pakai untuk belajar ngonten atau nonton youtube, jadi spek-nya kurang mendukung untuk diajak gaming.

ASUS ROG Phone 6 Series Smartphone Gaming Paling Gahar

Saya sudah sering melongo melihat penampakan ponsel ASUS di media sosialnya Mba Katerina. Pasalnya beliau sering banget pamer. Sampai akhirnya saya paham, ‘Oh ASUS ROG Phone ini memang didesain untuk para gamers’. Memangnya fitur unggulannya apa aja sih? Yuk, kita simak bersama…

Performa Tiada Banding

Tentu saja jangan dibandingkan dengan handphone nonton youtube saya. Tidak ROG to ROG. Ponsel ini dibekali dengan prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, yang mampu menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. 

CPU (Central Processing Unit) berfungsi untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. CPU core yang dimiliki ASUS ROG Phone 6 dengan kecepatan 3,2 GHz mampu menghasilkan 3,2 miliar instruksi perdetik.

GPU (Graphic Processing Unit) berfungsi untuk menjalankan instruksi rendering grafis di HP. GPU Adreno 730 yang diusung ASUS ROG Phone 6 meningkatkan 30% performa ponsel.

CPU vs GPU

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB.

Wuih… RAM ponsel bisa sampai 18GB? Ngalahin RAM laptop saya yang cuma 16 GB. 😂. Kalau gini dijamin nih performanya sat-set-sat-set. Gak bakal drama nge-lag lagi tuh game online.

Baterai ‘Monster’ dengan Desain Unik

Selain performanya yang gahar, saya juga bakal cinta mati dengan gadget kalau baterainya kuat dan tahan lama. Soalnya ponsel saya yang sering saya pakai kerja itu baterainya sudah lemah. Baru dipakai nonton drakor satu jam di aplikasi langganan aja sudah berkurang 50%. (Eh, emangnya nonton drakor itu termasuk kerja yah?)

Lah, lalu kenapa ASUS ROG Phone 6 ini dibilang punya baterai monster? Sini aku kasih tau..

ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. (Totalnya jadi 6000mAH dong!) Hmm.. gunanya apa ya?

Desain dual baterai ini memberikan beberapa manfaat. Pertama, bisa menurunkan suhu saat pengisian daya. Kedua, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Ketiga, penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti. 

monster battery
Baterai 6000 mAh bikin push rank semakin amazing!

Selain itu, desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Sehingga terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul.

Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini juga memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh hanya dalam 42 menit (10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5).

Mantep banget nih, gak usah nunggu lama-lama untuk bermain game kesayangan kalau gini ceritanya.

AeroActive Cooler 6 untuk Pembuangan Panas yang Optimal

Selain didukung desain baterai dua sel yang bisa meminimalisir panas saat ponsel digunakan, ASUS ROG Phone 6 juga menggunakan AeroActive Cooler 6. Apa lagi nih? Ini tuh ibarat ‘extra freezer’ yang hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 

aeroactive cooler
AeroActive Cooler 6 juga bikin tampilan ponsel makin cool!

Pernah punya pengalaman gak ketika sedang asik main HP, tiba-tiba ponsel terasa panas? Nah, teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. 

Tenang saja, meskipun sebagai aksesoris opsional, teknologi ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.

GameCool 6 Cooling System yang Canggih

Heh? Itu AeroActive Cooler 6 yang diceritakan di atas aksesoris tambahan? Berarti kalau gak pakai ‘extra freezer’ ASUS ROG Phone 6 bakal cepat panas dong?

Tentu tidak. Ponsel ini seperti ponsel ROG pendahulunya, juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System. Bahkan lebih baik karena menggunakan generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih. Sehingga struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya.

Gamecool 6 system tak khawatir lagi mainin game demanding!

Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

Jadi kalau pengguna senang memainkan game-game yang demanding dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten, tidak perlu khawatir lagi ponselnya cepat panas berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan.

Layar Revolusioner untuk Gaming yang Imersif

Semakin ke sini, ponsel ini semakin bikin jatuh hati ya… Apalagi mata penggunanya juga dimanjakan dengan layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci dari Samsung dan disetel oleh ROG. Bahkan untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ini sudah diproteksi dan diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Perusahaan mengklaim bahwa produk Corning® Gorilla® Glass Victus™ ini diklaim dapat bertahan dan melindungi layar ponsel ketika terjatuh hingga ketinggian 2 meter di permukaan keras, memiliki desain ringan dan tipis yang membuat perangkat menjadi jauh lebih tipis dan ringan, bahkan diklaim, produk Gorilla Glass Victus mampu meminimalisir sebaran virus Covid-19 yang bisa jadi menempel pada layar dan bodi ponsel.

GoodnewsfromIndonesia’s Article

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka. Bagi gamers, hal ini cukup penting diperhatikan khususnya game yang membutuhkan respons layar cepat.

Refresh rate merupakan tolak ukur seberapa cepat sebuah layar smartphone dalam me-refresh pixel layar setiap detiknya.

Touch sampling rate sendiri merupakan istilah untuk berapa kali layar smartphone dapat mencari input dengan jari per detik. Semakin tinggi sebuah touch sampling rate, maka semakin sedikit jeda sentuhan dengan respon layar.

eraspace’s article

Kontrol Maksimal dengan AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons

Refresh rate sudah maksimum kecepatannya, tapi kontrol geraknya bikin senewen? Hal ini tidak akan ditemui pada ASUS ROG Phone 6! Ponsel ini sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang).

airtrigger 6
Beneran diciptakan untuk gamer sejati nih!

Sistem AirTrigger 6 ini bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait. Nah pas ini buat edit-edit foto selfie atau bikin reels.

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

Fitur ini dapat memberikan bantuan langsung untuk game MOBA dan game shooter. Anda dapat menemukan musuh Anda atau menjelajahi lingkungan dengan mudah hanya dengan memutar ponsel Anda.

Fitur Giroskop

GameFX Audio untuk Sound yang Imersif

Performa gahar, layar oke punya, sistem kontrol dan pendingin juga oke… lantas suaranya gimana nih? Saya termasuk yang senang sekali kalau bermain game suaranya dinyalakan. Rasanya seperti beneran masuk ke dunia game itu. Makanya kalau punya ASUS ROG Phone 6 ini pasti bahagia sekali. Pasalnya sound di ponsel ini semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. 

Dirac adalah perusahaan teknologi audio terkenal di dunia yang mengkhususkan diri dalam pengoptimalan audio digital. Terlepas dari di mana atau bagaimana Anda mendengarkan: baik itu mobil, sistem hiburan rumah, ponsel, atau headset game. Kami memberikan pengalaman suara yang akan memukau Anda.

Dirac
gamefx audio asus rog phone 6
Penasaran sekeren apa suara yang dihasilkan ponsel satu ini!

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar.

Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun

Terakhir nih fitur unggulan yang tak kalah penting, yaitu kamera. Bagi saya yang hobi mengabadikan momen, kamera jadi salah satu pertimbangan saat memilih ponsel. Makanya ROG Phone 6 Series ini meskipun ponsel gaming tetap tetap memberikan pengalaman kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming mana pun. (Hmm.. Sepertinya ASUS mulai menargetkan pasar emak-emak gamers macam saya yah)

Tidak tanggung-tanggung, ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang. Kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Wow banget!

Selain itu kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

kamera asus rog phone 6
Cocok untuk gamer sekaligus content creator

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP.

Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

ASUS ROG Phone 6 for Content Creator Teacher

Ya Allah, kayaknya beneran harus punya nih ponsel gaming satu ini. Kalau dipakai nge-game aja anti nge-lag, tentu aman banget dipakai untuk membuat konten dan menunjang kinerja saya sebagai guru. Pas banget nih kemarin saya dinyatakan lolos untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak. Hari ini, 20 Oktober sudah mulai pembukaan acaranya. Kegiatannya akan dilaksanakan selama 6 bulan penuh. Terjadwal dari Oktober 2022 sampai Juli 2023.

Tugas sebagai Guru Sekaligus Content Creator Jadi Makin Mudah!

Tipe Pendidikan Guru Penggerak ini kebanyakan secara online. Mulai dari penggunaan g-meet, streaming youtube, sampai LMS. Saat pembukaan pun saya menyimak streaming youtube melalui ponsel sambil nyetir karena bertepatan dengan jam jemput anak pulang sekolah. Agak khawatir ponsel saya mati karena baterainya memang sudah sering drop dan bikin ponsel cepat panas. Apalagi kegiatannya dimulai pukul 11.00 sampai 17.00 WIB.

Kalau menggunakan ASUS ROG Phone 6 tentu saya tidak perlu khawatir ponselnya tiba-tiba mati. Sebab baterai 6000 mAh yang dimiliki. Selain itu memandang layar ponsel juga bikin mata saya akhir-akhir ini sering iritasi. Kalau menggunakan ponsel keluaran ASUS ini tentu aman yah berkat teknologi Eye Care Display.

Selain itu tugas-tugas dari Pendidikan Guru Penggerak memerlukan ponsel yang memang bisa diandalkan. Akan banyak konten digital yang harus dibuat dan diunggah ke kanal youtube/medsos pribadi. Pengalaman saya saat membuat materi digital di masa pandemi, ponsel adalah alat penunjang yang sangat dibutuhkan. Mulai dari membuat slide presentasi dan worksheet di Canva, merekam video mengajar, dan pengeditan menjadi sebuah video belajar yang utuh.

Selain digunakan untuk membuat konten, sebagai guru kami juga memiliki beberapa grup WhatsApp untuk berkoordinasi. Baik antar guru, siswa, komunitas, ataupun grup pelatihan seperti Guru Penggerak.

Saya juga senang mengedit video menggunakan ponsel karena lebih mudah dan yang terpenting bisa sambil guling-guling ngelonin bocah. Selain itu anak saya yang gede tapi masih esde itu karena sering lihat ibunya ini membuat konten, jadi mau punya kanal youtube sendiri. Tentu saja temanya gaming!

Channel Youtube Gaming-nya Andara

Nah, semuanya tentu membutuhkan ponsel dengan RAM dan Memori yang besar agar bisa berjalan dengan lancar. Selain itu juga butuh ponsel yang tidak cepat panas karena dipakai untuk membuka berbagai aplikasi. Makanya menurut saya ROG Phone 6 series ini adalah pilihan yang pas.

asus rog phone 6
Pilih warna apa nih gais? Storm White dan Phantom Black Keren semua yah!

Mau punya ASUS ROG Phone 6 series ini?

Saya sih mau banget!

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

29 thoughts on “My Dream Phone ASUS ROG PHONE 6 Suitable For A Gamer to A Content Creator Teacher”

  1. harganya memang lumayan pricey ya kak mencapai 2 digit tapi pastinya secara kualitas dan spesifikasinya sangat mumpuni dan sudah tidak diragukan lagi, owrth it banget buat para gamer ini. pengen beli deh jadinya, apalagi pas ngobrol sama keponakan yang hobi main games katanya memang bagus banget

    Reply
  2. ASUS ROG Phone 6 dengan segala kelebihan fitur dan teknologinya cocok banget untuk banyak kebutuhan nih. SPecs nya benar-benar kekinian, menjawab kebutuhan semua ornag. Mau dia content creator, terlebih gamers yang memang butuh teknologi ini. Moga mimpinya jadi kenyataan, Kak.

    Reply
  3. Desainnya emang khas ya, mudah dikenali kalau itu Asus Rog, garang gitu dan memiliki performa yang bagus untuk para gamers, dimanjakan banget. Meskipun bukan gamers, ini jadi hp impian, karena baterai awet banget dan hasil camera juga kecee

    Reply
  4. Anak saya juga hobi main Roblox. Seru sih. Saking asyiknya, kadang sampe lama mainnya. Kalo main game gitu, harus spek yang andal dan gahar. Contohnya kayak ASUS ROG Phone 6 ini. Speknya memang khusus gaming banget. Keren deh. Desain juga oke punya

    Reply
  5. Makasih untuk tips bermain game nya ya, karena anak-anak saya sangat suka main game. Duh kalau gadget nya sekeren ASUS bisa-bisa gak mau brenti nih hehe atau emaknya ikutan pinjem ASUS untuk bikin konten 😀

    Reply
  6. Asus ROG Phone 6 ini juga handphone impian saya. Selain sangat mendukung bermain game lebih baik ternyata gadget ini sangat menunjang pekerjaan konten kreator. Fiturnya lengkap performanya gahar cocok banget untuk pekerjaan multitasking…jadi gak bakalan kecewa main game gara2 game ngelak di tengah jalan…atau kecewa gara2 hasil video atau infografis yang kita buat digawai kurang memuaskan….handphone inilah jawabannya.

    Reply
  7. Kemampuan yang mumpuni sepadan dengan harga yang di bandrol. Bagi penggemar game pasti sangat sukaa dg gadget ini.
    Dirumah yg suka ngegame suami saya apalagi kalau lg stress kerjaan.

    Reply
  8. ROG Phone sangat terkenal dengan performanya yang gahar ketika dipakai main game ya ka. Saya ko jadi kepikiran sama suami yg suka nge-game ya. Kebetulan bentar lagi ultah. Eh tapi harganya mayan juga yak wkwk

    Reply
  9. Buat konten kreator ini ponsel yang memukau sih, karena speknya terutama kamera dan penyimpanan apalagi batrenya itu mumpuni

    Reply
  10. Semoga segera terwujud ya Kak buat memiliki HP Asus ROG yg keren ini.
    Aku juga jadi pengen nih, karena (walau bukan gamer) tapi butuh HP yg RAM 8 GB, baterai awet (sehingga nggak dikit2 ngecas), dan enggak gampang panas.

    ASUS emang keren teknologinya kalau bikin HP seri terbaru.

    Reply
  11. gokil yaa asus rog 6 ini, spek mesinnya udh kaya PC aja! bisa multifungsi selain gaming, dipake buat bikin konten juga ya kak! btw selamat nih jadi guru penggerak, semoga dunia pendidikan kita terus maju dan berkembang

    Reply
  12. Kapasitas baterainya gede banget ini, kalau aku yang make untuk kebutuhan sehari hari kayak kerjaan, mungkin 3 hari nggak nge-charge deh.
    Memang enaknya kalau ngerjain kerjaan kantor yang butuh sat set sat set, alat penunjang kayak hape juga harus mumpuni ya

    Reply
  13. Siapapun yang melihat kegaharan desain dan spesifikasinya, pasti pengen punya ASUS ROG PHONE 6 ini ya kak
    Nggak cuma nyaman buat main game, tapi juga membantu menghasilkan konten berkualitas

    Reply
  14. wah beneran nih ASUS bikin para gamers makin betah nih kalau pake hp macam ini 🙂 desainnya kece banget ya, spesifikasinya juga udah makin canggih nih

    Reply
  15. Asus rog phone akhir-akhir ini sangat tinggi nilai interaksinya. Para gamers lebih cerdik dari biasanya. Semoga saja kegiatan yg dipilih anak kita jadi jalan baik kita ikhlas membesarkannya ya

    Reply
  16. Aku pribadi bukan pecinta game, tapi sering lihat anakku yang asyik mabar Roblox dan move legend bareng teman-temannya. Terlihat seru sekali mereka itu
    Kebayang makin serunya kalau pakai HP ROG Dari Asus yang memang teruji kualitasnya buat bermain game. Wah pasti menyenangkan

    Reply
  17. Ini yang ngedesain baterai Asus Rog Phone 6 keren banget deh. Menempatkan si mother board di tengah-tengah. Jadinya jadi lebih cooling saat bermain game

    Reply
  18. Semoga menang dengan ROG Phone satu ini
    Saya juga pengen tapi kelupaan DL menulisnya
    Padahal butuh banget performa gaharnya untuk kerjaan desain

    Reply
  19. Ini smartphone ROG PHONE 6 memang impian banget,pengen dong beli buat anakku biar dia main gamenya jadi lebih asyik dan nyaman
    Jujur ya kalau lihat anakku main game terus ngelag, duh kasihan bgt. Coba pakai ROG phone,apaan tuh ngelag? Hehehe

    Reply
  20. Candy Crush, gameku banget ini tapi sekarang udah jarang main sih, terakhir di level 365 kalau ndak salah 😀
    itu gamenya Mbak masih bisa dilanjutkan kok, daripada ngulang dari awal, kan loginnya pakai akun Facebook atau Google Play kalau ndak salah tuh 😀

    asyiik banget ya kalau bisa punya ASUS Phone Rog 6 ini, bisa main game bareng anti lag 😀

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.