Apura's Blog - Yang dilakukan di Hari Libur | Apura's Blog
Tips Tricky

Yang dilakukan di Hari Libur

Hari libur biasanya ngapain aja, moms? Me time atau malah makin banyak kerjaan? Kalau aku sih hari libur biasanya melakukan beberapa hal ini,

Tidur Siang

Sebagai ibu yang juga bekerja di luar, tidur siang adalah hal yang mevvah buat aku. Makanya kalau libur, aku sediakan waktu khusus untuk tidur siang. Sebab kalau di hari kerja, mana bisa. Badan rasanya juga lebih fresh karena cukup istirahat. Saat masuk kerja lagi bikin semangat.

Beresin Rumah

PR banget ini buat ibu pekerja untuk beresin rumah. Kadang malah itu piring abis makan ditinggal begitu saja karena buru-buru pergi biar gak telat masuk. Saat libur inilah aku bisa ekstra beresin rumah, mulai dari menyapu, mengepel, menyetrika, masak camilan sendiri, atau sortir mainannya Adis.

Menata Taman

Selanjutnya saat hari libur, di pagi atau sore harinya aku sempatkan menata taman di depan rumah yang hanya sepetak. Rumputnya lumayan kalau tidak dicabut, soalnya bisa bikin rumput gajah mini yang sengaja ditanam mati. Sayang kan belinya mahal-mahal. Selain itu aku juga memangkas beberapa tanaman hias yang daun atau batangnya sudah terlalu lebat agar tidak jadi sarang nyamuk dan terlihat rapi.

Menulis Blog

Saat waktu senggang juga aku menyempatkan waktu lebih lama untuk menulis blog. Bisa baca-baca atau riset dulu sebelum menulis artikel atau kalau curhat bisa sampai dua postingan sehari.

Belajar Fotografi

Di Instagram aku follow beberapa akun belajar fotografi. Jadi aku bisa sekalian belajar foto produk atau lihat pose talent yang bagus. Siapa tahu kan nanti berguna. Soalnya sekarang aja tiap menulis blog, diperlukan foto untuk mempercantik tampilan tulisan. Selain itu sesekali aku juga daftar sebagai buzzer produk, makanya belajar fotografi ini penting sekali. Saat libur aku jadi lebih santai juga menentukan jam berapa ambil foto, sehingga hasil fotonya lebih bagus.

Itu dia 5 hal yang biasa aku lakukan saat hari libur. Sesekali juga aku jalan-jalan bareng keluarga atau kencan di bioskop sama suami. Kalau kamu liburan ngapain?

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.