Bisnis Tips Tricky

Tips Mudah Agar Mendapatkan Cicilan Mobil Murah

 

Hai, moms! Sedang cari mobil dengan harga dan cicilan murah? Sebagimana yang kita tau ya moms, permintaan terhadap mobil akhir-akhir ini semakin tinggi. Hal ini karena kendaraan tersebut sangat cocok untuk kendaraan keluarga dan juga untuk perjalanan yang jauh. Selain itu, mobil juga membuat pengendara dan penumpang dapat bertahan dalam berbagai cuaca panas dan hujan dan juga tidak membuat gerah saat terjebak macet. Bahkan, saat ini banyak sekali pasangan muda yang baru menikah dan membeli mobil baru dan terkadang tidak mendapat  mobil dengan harga yang murah . Pada artikel ini akan dijelaskan cara mendapatkan cicilan mobil murah sehingga membeli mobil akan on budget. Selain itu juga seseorang bisa memiliki mobilnya dengan mudah dan menggunakannya dengan baik.

Tips Mendapat Cicilan Mobil dengan Harga Murah

Beberapa transaksi mobil dilakukan secara jual beli online, kemudian mendatangi penjualnya langsung ketika mendapat kesepakatan atau ketika tertarik dengan mobil tersebut. Hal ini tentunya akan membuat pembeli dengan leluasa meng-update setiap perkembangan mobil baru dan harga mobil. Tak jarang, sebagian pembeli memilih membeli mobil dengan cara mencicil. Berikut adalah tips mendapat cicilan dengan harga murah, di antaranya:

Pilih mobil terlebih dahulu

Tidak semua mobil dapat dibeli dengan harga yang murah dan cicilan yang murah. Oleh karena itu pastikan memilih mobil keluarga dan mobil yang memiliki fitur dan teknologi lengkap sehingga akan memberi peluang cicilan kecil.

Bayarlah uang muka lebih besar

Biasanya DP mobil 25% dari harga asli mobil tetapi dapat dilakukan hingga 40% dari harga mobil sehingga dapat mengajukan cicilan 60% secara angsuran.

Pilih masa angsuran

Jika memilih angsuran yang panjang maka cicilan tidak terlalu besar dan jika memilih angsuran yang cepat maka cicilan yang dibayarkan cukup tinggi.

Asuransi

Ambil asuransi sendiri untuk menghemat biaya cicilan bulanan yang dibayarkan kepada pihak kreditur.

Nego harga

Selai itu juga perhatikan nego diskon yang ditawarkan, lakukan negosiasi dengan pihak lembaga kredit karena melakukan negosiasi adalah hak pembeli. Pastikan membekali diri dengan pemahaman tentang terkait fitur dan teknologi mobil sehingga dapat mengajukan negosiasi yang tepat dihadapan kreditur. Lakukan juga survey terhadap harga mobil yang mendapat cicilan pada tempat lainnya sehingga dapat memilih tempat yang menawarkan cicilan yang lebih murah.

Mobil murah dengan cicilan murah akan membuat pembeli akan mendapat keuntungan yang banyak. Memilih cicilan akan membuat pembeli yang akan membeli mobil baru akan segera memilikinya dengan mudah jika mengikuti tips diatas.

Berikut adalah cara mendapat mobil dengan cicilan serendah 1 juta, di antaranya:

Jangka waktu

Jangka waktu pinjaman hingga 8 tahun, sehingga cicilan yang dibayarkan lebih ringan dan logikanya dengan tenor lebih panjang maka pembayaran kredit dapat dibagikan ke angsuran yang lebih lama.

Ballon payment

Gunakan kredit ballon payment, merupakan pembayaran kredit dimana pembayaran cicilan ringan di awal dan pelunasan dilakukan di akhir program.

Beberapa cara diatas dapat ditempuh untuk mendapatkan mobil baru dengan cicilan yang kecil loh, Moms. Selain itu mobil dengan harga murah dapat dicek harganya secara rutin melalui situs belanja online atau situs otomotif yang menyediakan daftar harga mobil. Sebab itu moms harus pastikan memahami setiap hal-hal di atas ini dengan baik.

Mendapatkan cicilan mobil murah dapat dilakukan dengan mudah dan dapat dilakukan dengan memperhatikan tips di atas dan memilih cara cicilan yang tepat. 2 cara diatas sudah dapat membuat pembeli membayar cicilan hingga 1 jutaan dan hal ini tentunya terjangkau. Oleh karena itu pembeli dapat membekali diri dengan 2 cara diatas untuk benar-benar memahami triknya sehingga cicilan yang didapat bisa kecil.

Demikian tips dari saya tentang mendapat mobil dengan harga yang murah. Baca juga tips lainnya ya 😉

Previous Post Next Post

You may also like

9 Comments

  • Reply Dian Safitri

    Aku baru tahu loh kalau cicilan mobil bisa sampai 8 tahun. Iya sih secara logika lebih lama lebih kecil cicilannya.

    Maret 1, 2018 at 2:03 pm
  • Reply Lya amalia

    Wah, infonya bagus juga mbak buat aku yg lagi memulai rumah tangga

    Maret 1, 2018 at 7:39 pm
  • Reply Utie adnu

    Aku malah mau beli cash mba,, ngga terpikir untuk kredit lagi,sedag berusaha menjauhi riba 😊

    Maret 1, 2018 at 11:41 pm
  • Reply MeriskaPW

    Beli mobil baru juga bisa meringankan cicilan. Biasanya kalau beli bekas apalagi kalau tahunnya lama, perawatannya suka ekstra. Bener cicilannya murah, tapi biaya perawatannya gak murah, heuheu

    Maret 2, 2018 at 7:51 am
  • Reply April Hamsa

    Ooo bisa ya ambil sampai 8 tahun, kirain selama ini mobil paling lama 5 tahun. Btw agak beda ma mbak Meriska gak semua mobil bekas itu gak bagus sih, ada jg dealer yg terpercaya beli mobil bekas, jelas cicilan dan asuransinya lbh murah hehe

    Maret 2, 2018 at 10:01 am
  • Reply Rotun DF

    Kalau di kota besar meskipun belum punya mobil masih enak ya Mba, bisa pakai transportasi online. Kalau di daerah kaya aku nih, repot. Jangankan online, taksi aja masih jarang. Hahhaa
    Jadii, mari kita nabung dulu biar bisa beli mobil 😉

    Maret 2, 2018 at 10:17 am
  • Reply Latifika Sumanti

    Wow banget bisa nyicil mobil sampai 8 tahun, pastinya lebih ringan rasanya, memudahkan bagi yang ingin punya mobil tapi belum bisa Cash. Tapi, ada juga sih yang punya prinsip “mending nabung buat cash”. Aku pilih yang kedua aja sih 🙂

    Maret 3, 2018 at 2:00 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Aku juga selalu berupaya bayar uang muka lebih besar agar cicilannya juga tak lama dan membengkak. Jadi nabung dulu yang lama biar dapat maksimal harga uang muka

    Maret 6, 2018 at 8:13 am
  • Reply Ilham Sadli

    siiip…. makasih tambahan ilmunya mbak… semoga bisa diterapkan kalau sudah menikah nanti…

    Maret 25, 2018 at 11:43 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.