Apura's Blog - Target Blogging 2019 | Apura's Blog
Ilmu BoBe

Target Blogging 2019

Target blogging aku gak muluk-muluk. Secara karena aku bukan full time blogger juga, jadi aku bikinnya sederhana saja dan semoga bisa tercapai atau melampaui batas. Semangat!

Posting Minimal Seminggu Sekali

Aku punya dua blog dengan domain TLD. Blog yang ini diisi terus karena ikutan challenge nulis. Blog satunya, syukur-syukur diisi sebulan sekali saking sibuknya. Makanya tahun depan target aku minimal posting seminggu sekali aja di dua blog yang aku kelola. Diimbangin juga antara sponsor post dengan originalnya. Biar gak kayak etalase toserba. Wkwkwk

Menang Lomba Blog Satu Kali

Seudah beberapa kali ikut lomba blog tapi tahun ini belum ada yang menang. Tahun lalu masih ada menang blender. Tahun ini zonk. Ya jarang nulis dan ikut lomba juga sih, gimana mau menang coba? Makanya target aku tahun depan minimal menag satu kali lomba blog ini. Kalau bisa yang hadiahnya kamera atau laptop baru. Hahaha. Semua juga mau mah kalau gitu

Sponsored Post Sebulan Sekali

Kalau bisa nih, demi bayar hosting blog yang lumayan pertiga bulan, aku berharap ada yang mau kasih job sebulan sekali di blog ini. Receh juga gak apa-apa yang penting lancar bayarannya. Tapi ya jangan yang jatuh banget feenya cuy. Dikira nulis blog itu segampang mengusap layar touch screen smartphone? Butuh baca referensi, mengaitkan cerita dengan keyword, download gambar, foto produk, dan lain-lainnya. Kegiatan ini cukup menyita waktu dan jam tidur loh. Belum lagi kalau semuanya mepet deadline, terpaksalah beberapa job sampai aku tolak-tolakin demi kelangsungan job berikutnya. Sebab semua tahu, kalau kita tidak tanggung jawab dengan job yang sudah diambil, bukan tidak mungkin dong ya kita masuk tabel blacklist. Artinya hilang satu kesempatan dapat sponsored post dari agensi. Bisa makin sepi dong jobnya. Terus aku bayar hostingnya piye?

Jadi itu saja target blogging aku di tahun depan. Tidak usah banyak-banyak dan susah-susah. Tiga itu aja aku penuhin semua, insyaallah tahun berikutnya bakalan terus nulis blog. Ayo, semangat menulis! Kita terapkan literasi digital melalui blog!

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.