Bisnis Jalan-Jalan

Sudah Tau Kereta Mewah Sleeper? Kenalan Dengannya Yuk!

Pernah sekali aku pergi dari Jakarta ke Surabaya untuk menengok nenek di sana mengendarai kereta malam (eeaaa… dangdutan)


foto:@KAI121

Ngomongin kereta, saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan penumpang, PT Kereta Api Indonesia terus berbenah dan menambah fasilitas untuk para penumpang. Yang terbaru adalah, Juni 2018 ini PT Kereta Api Indonesia meluncurkan kereta dengan inovasi baru yang langsung diminati oleh banyak orang. Yap, namanya adalah kereta sleeper. Sesuai dengan namanya, kereta ini memiliki keistimewaan yang membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman di dalam kereta. Kereta sleeper baru beroperasi di rangkaian KA Argo Anggrek jurusan Jakarta – Surabaya saja.

Untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir, kereta sleeper sementara ini hanya beroperasi sebanyak 4 kali dalam satu hari. Yakni pada pukul 08.00 WIB, 09.30 WIB, 20.00 WIB, dan juga 21.30 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi adalah pukul 17.00 WIB, 18.30 WB, 05.00 WIB, dan 06.30 WIB. Kamu bisa memilih jadwal mana yang cocok untuk jadwal liburanmu. Adapun fasilitas yang bisa kamu dapatkan dalam kereta mewah ini adalah sebagai berikut:

Harga Bersaing

Harga promo kereta api Indonesia untuk kereta mewah ini lumayan murah kok, hanya dengan Rp 900 ribu saja kamu sudah bisa menikmati semua fasilitasnya. Akan tetapi harga ini hanya berlaku selama satu bulan saja ya. Pemesanan tiket bisa dilakukan secara online, sama seperti pembelian tiket pada umumnya.

Kursi Bisa Diubah Menjadi Tempat Tidur


foto:ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

Ini yang membuat kereta sleeper mewah dan berbeda dari kereta api lainnya. Kursi di kereta ini bisa diubah menjadi tempat tidur yang empuk dan nyaman. Disediakan juga bantal dan selimut secara cuma-cuma yang membuatmu semakin nyaman untuk tidur di dalam kereta.

Memiliki Sandaran Kaki

Tidak hanya bisa dijadikan tempat tidur, kursi kereta sleeper ini juga memiliki sandaran kaki sehingga tak akan membuat kaki bengkak saat tiba di kota tujuanmu nanti.

Menyediakan Colokan serta TV 12”


foto:KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI

Pada masing-masing kursi disediakan colokan listrik, charger USB, serta TV 12 inchi yang bisa kamu gunakan untuk mengobati kebosanan yang mungkin melandamu saat perjalanan.

Makanan, Minuman, dan Snack Gratis

Kereta api sleeper ini juga memberikan makanan, minuman, serta snack gratis kepada setiap penumpang. Jadi kamu tidak perlu takut merasa kelaparan lagi saat dalam perjalanan.

Kapasitas Sedikit


foto:ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

 

Kereta Sleeper ini hanya berisi 18 kursi saja pada tiap gerbongnya. Hal ini tentu membuatmu semakin nyaman saat beristirahat di dalam kereta. Tersedia juga gantungan untuk jaket atau tas kecilmu agar tidak memenuhi tempat duduk.

Sekarang sudah tau kan apa itu kereta sleeper. Cobain naik kereta api ini yuk untuk transportasi liburan berikutnya. Dijamin tubuhmu akan segar bugar meski telah menempuh perjalanan jauh nih.

Previous Post Next Post

You may also like

7 Comments

  • Reply sunardi

    Beugh…keren dan mewah banget ya kak. Janjalan jadi tambah nyaman.

    Juli 2, 2018 at 3:45 pm
  • Reply zefy

    keren banget mbak, ze baru tahu kalau kita punya yang ginian. kalau gini mah jalan ke mana-mana berasa deket aja

    Juli 2, 2018 at 7:57 pm
  • Reply Ika Pasca

    Pas banget mbak tulisannya, kemarin kepoin juga kereta ini, kebetulan ibu sama bule mau ke surabaya, biar nyaman kereta ini bisa jadi solusi supaya badan mereka ga pegal pegal

    Juli 3, 2018 at 3:39 am
  • Reply Nina

    Wah baru tahu nih saya kalau ada kereta sleepr ini mbk. Keliatannya nyaman dan mewah banget ya mbk. Semoga aja di Bengkulu segera ada kereta api juga.

    Juli 3, 2018 at 9:05 am
  • Reply Elva Susanti

    Mewah banget mbak, harga pun juga cukup mewah buat saya. Tapi semoga aja deh bisa naik kereta ini, nunggu ada yg mensponsori 😂

    Juli 4, 2018 at 7:40 am
  • Reply Ria Fasha

    Widih nyaman banget kayaknya duduk di kereta ituu

    Juli 4, 2018 at 8:20 pm
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari (@Inokari_)

    Mba, Intan belum pernah naik kereta api. Hiks. Pengen nyoba naik si Sleeper ini euy, kayaknya nyaman sekali loh 🙂

    Juli 5, 2018 at 5:44 am
  • Leave a Reply