Bisnis

Spesifikasi Lengkap dan Harga HP Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Ponsel Pintar untuk Mendukung Aktivitas Mama

Zenfone 3 Max – Mama sedang berniat membeli ponsel pintar yang baru? Kali ini aku mau merekomendasikan satu ponsel pintar keluaran Asus yang produknya cukup diminati, yaitu Asus Zenfone 3  Max. Kalau Mama mengetik keyword harga hp Asus Zenfone 3 Max di search engine maka nantinya akan memperoleh hasil pencarian yang bervariasi. Wah, kok bisa? Bisa dong, pasalnya untuk tipe 3 Max oleh Asus dirilis dua produk berbeda, pertama dirilis di tahun 2016 dengan spesifikasi utama memakai prosesor Mediatek MT6737M Quad Core. Kemudian selang beberapa bulan kemudian dan sudah memasuki tahun 2017, Asus kembali merilis Zenfone 3 Max dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa Core.

Bagaimana Membedakan Asus Zenfone 3 Max Terbaru?

Untuk membedakan tipenya Mama bisa mengecek nama paling akhir berupa dua huruf kapital dan tiga deret angka. Rilisan terakhir untuk Zenfone 3 Max yang terbaru diberi nama ZC553KL. Bedanya apa nih? Bedanya, Asus mengganti prosesor dari Mediatek Quad Core ke Qualcomm Octa Core (sederhananya nih kalau dulu otaknya empat, sekarang jadi delapan yang tentunya makin mendukung kinerja si ponsel pintar ini) dan sektor baterainya berkapasitas 4100 mAh. Sedangkan untuk baterai dari Zenfone 3 Max yang lebih dulu dirilis agak besar sedikit yakni 4130 mAh, namun tetap keduanya sama-sama menawarkan baterai berkapasitas besar dan mumpuni. Dengan kapasitas besar ini, Mama tidak perlu repot bawa-bawa power bank.

Terus, selain prosesor dan baterai yang mumpuni spesifikasi lainnya apalagi?

Spesifikasi Zenfone 3 Max ZC553KL

Sebagai Zenfone 3 Max yang dirilis paling akhir tentunya diketahui memiliki spesifikasi yang lebih baik karena penyempurnaan dari kekurangan pada generasi sebelumnya. Secara detail spesifikasi yang diusung oleh Zenfone 3 Max ini antara lain:

1. Mengusung Teknologi Reverse Charging,

Teknologi reverse charging menjadi salah satu ciri khas dari Zenfone 3 Max ini karena dibekali dengan baterai besar dan tidak perlu dicharge berulang-ulang. Saat dirilis di tahun 2017 kemarin pihak Asus mengklaim jika Zenfone 3 Max ZC553KL ini mampu standby hingga 38 hari, dengan jaringan 4G untuk internetan, 3G untuk video call, dan lain-lain.

2. Sektor Kamera yang Memukau,

Dewasa ini sedikit sekali smartphone yang mengusung lensa beresolusi kecil pada produknya, dan hal ini juga ditemukan pada Zenfone 3 Max. Sebab sudah ditunjang oleh kamera belakang dengan lensa 16MP sedangkan untuk kamera depannya memakai lensa 8MP sehingga hasil fotonya maksimal. Dilengkapi pula dengan fitur EIS 3 axis yang menstabilkan lensa saat membidik obyek. Pas banget nih dengan hobi Mama yang cekrek-cekrek-upload. Meskipun demikian, harga hp Asus Zenfone 3 Max ini bisa dibilang terjangkau loh, Ma.

3. Dibekali Sensor Pemindai Sidik Jari Tercepat,

Nyaris semua handphone rilisan terbaru sudah dibekali dengan sensor sidik jari atau fingerprint untuk keamanan penggunanya. Pada Zenfone 3 Max pun dijumpai fitur satu ini yang rupanya menjadi sensor sidik jari tercepat. Sebab dengan sentuhan ringan hanya dalam 0.2 detik Mama sudah mendapati layar dalam kondisi ON sehingga memberikan efisiensi saat mengoperasikan handphone kesayangan.

4. Tampilan yang memanjakan dan memuaskan,

Berhubung Zenfone 3 Max termasuk produk mid end tentu tidak perlu diragukan lagi persoalan dapur pacunya. Sebagai nilai tambah, Mama akan dibuat jatuh cinta dengan desainnya yang anggun dan elegan. Mempergunakan layar 5.5 inchi Full HD dan berteknologi IPS membuatnya tampil cemerlang. Kemudian casingnya sendiri terbuat dari material metal yang kuat dan kokoh di dalam genggaman, pilihan warnanya sendiri juga cantik seperti glacier silver, sans gold, rose pink, dan titanium grey. Wah, yang rose pink cakep banget ya Ma?

FYI aja nih, Ma. Jika selama ini Asus selalu setia memakai prosesor dari Intel Atom maka pada Zenfone 3 Max ini ada perubahan, karena pabrikan asal Tiongkok ini beralih ke Qualcomm. Pernah ngalamin dong Ma ponsel yang tiba-tiba suhunya meningkat saat terlalu lama digunakan? Nah, perubahan ini dilakukan untuk mengurangi efek overheat sehingga penggunanya nyaman dan tetap mendapatkan Asus Zenfone dengan kinerja tinggi.  Setelah membaca detail spesifikasi menarik yang dibawa Zenfone 3 Max, Mama bisa cek dulu harga hp Asus Zenfone 3 Max terbarunya. Biar gampang, cek di situs belanja online aja Ma. Sssttt… tau gak Ma? Zenfone 3 Max ini dilepas sekitar Rp 1.7 jutaan aja! Buruan beli Ma biar aktivitas Mama makin asyik dengan Asus Zenfone 3 Max.

Previous Post Next Post

You may also like

6 Comments

  • Reply Unga

    Huwaaaa… Inget hp aku yang kececer, baru beberapa bulan kepake padahal, lagi sayang-sayangnya udah pergi… T_T

    Mei 31, 2018 at 11:48 pm
  • Reply indah nuria

    Oke bangeeeet spesifikasi hp yang ini mba. I also like the colors..

    Mei 31, 2018 at 11:53 pm
  • Reply April Hamsa

    Naksir henpon yang warna rose pink hahaha…
    Asus ini cepet banget ya ngeluarin produk2 baru, eh ini kyknya dah agak lamaan apa baru ya? Lupa2 inget hehe TFS infonya 😀

    Juni 1, 2018 at 9:52 am
  • Reply Naqiyyah Syam

    Naksir dengan handphone baru ya apalagi spesifikasinya bagus nih mendukung kerjaan menjadi blogger. Kapasitas yang besar akan menampung banyak aplikasi kan kerjaan blogger memerlukan banyak aplikasi pendukung untuk mengedit foto video dan lainnya

    Juni 1, 2018 at 9:33 pm
  • Reply Beautyasti1

    Aku naksir tapi andai saja bukan android.. 🙁 tapi kayaknya buat foto foto lucu juga pakai asus zenfone ini ya mba

    Juni 7, 2018 at 9:40 am
  • Reply pewe

    ini ni yang penting : Teknologi reverse charging.. Untuk mobilitas blogger yang tinggi, butuh baterai yang besar untuk bisa terus berkarya…

    Juni 20, 2018 at 2:45 am
  • Leave a Reply