Resep Ala Kadarnya

Rice Ball Nugget with Sweet Corn and Vegetable – Resep Masakan Rumah Khas Ramadhan ala SO GOOD

Bulan Ramadan dan Si Kecil

Halo, Moms. Bulan Ramadan yang baru saja berlalu si Adis (4 tahun) berhasil puasa penuh loh. Puasa setengah harinya cuma 3 hari doang. Wuhuuuu… sebagai emaknya Ramadhan tahun ini rasanya jadi makin penuh berkah. Ditambah lagi tahun ini Adis juga tidak terserang demam kayak tahun lalu yang menyebabkan kami saat lebaran hanya diam di rumah. Pokoknya tahun ini silaturahmi ke mana-mana jadi lebih menyenangkan.

Kuncinya apa Moms? Yup ternyata puasa benar-benar membuat tubuh lebih sehat karena pola makan jadi teratur dan tentunya penuh gizi. Masih kebayang dong penuhnya meja dengan berbagai hidangan lezat menggugah selera, apalagi di siang hari. Hahahaha…

Terus, si kecil rewel gak nih saat puasa? Sedikit saja. Soalnya saat sahur dan buka puasa dia makannya banyak. Sesekali sih dia mengeluh haus. Jadi disemangatin sedikit atau disuruh tidur aja biar tidak terasa lama nunggu bedug magribnya. Sebagai orangtua kami juga tidak memaksakan Adis sebenarnya, tapi anaknya emang semangat sekali. Pecah puasanya yang tiga hari itu pun ada yang sudah jam 3 sore. Sayang banget sebenarnya hihihi.. tapi karena liat Adisnya udah lemes ya sudah dianjurkan banget berbuka puasa segera.

Kebiasaan jelek: Sahur mepet waktu

Pernah juga nih seperti kebiasaan aku tiap tahunnya ada satu hari di mana hampir kesiangan sahur. ((Kebiasaan jelek ini jangan ditiru Moms)) Jadi kali ini tantangannya lebih berat karena Adis sudah puasa dan durasi makannya kadang agak lama. Untungnya saat itu aku inget nyetok nugget So Good Animal rasa Pizza yang dibeli barengan Adis juga. Jadi aku goreng aja beberapa potong buat dia. Hasilnya? Gak sampai lima menit, nasi dan lauknya habis tandas.

Menu yang aku buat saat itu aku namai: Rice Ball Nugget with Sweet Corn and Vegetable. Bikinnnya praktis banget, gak ribet dan keburu buat makan sahur sebelum imsak. Cara bikinnya gimana? Cek selanjutnya ya Moms…

Resep Masakan Rumah Khas Ramadhan ala SO GOOD
Rice Ball Nugget with Sweet Corn and Vegetable

menu ramadan praktis

 

Bahan:
1. Nugget SO GOOD Animal Rasa Pizza (atau sesuai stok di rumah)
2. Nasi putih
3. Sayuran kesukaan anak (aku pakai daun katuk dan jagung manis)

 

Alat:
Beberapa batang tusuk gigi

Cara Membuat:
1. Goreng Nugget SO GOOD sampai matang dan berwarna keemasan, sisihkan
2. Masak sayuran kesukaan anak (kalau aku daun katuk dan jagung manisnya di santan cair manis)
3. Ambil nasi putih sesuai porsi makan si kecil, kepal dan buat bola-bola (pastikan ukurannya tidak terlalu besar)
4. Tusuk nugget SO GOOD dengan tusuk gigi di satu sisi dan sisi lainnya bola nasi
5. Ambil beberapa sendok sayuran yang telah dimasak dan tata di piring
6. Siap disajikan

 

Sebagai variasi, Moms juga bisa menghaluskan nugget yang sudah digoreng untuk dikepal membentuk bola nasi. Berguna sekali buat anak yang susah makan nasi. Pengalaman aku, trik ini benar-benar membebaskan anak dari drama Gerakan tutup mulut (GTM).

Selain itu pastikan juga si kecil mendapatkan menu piring gizi seimbang ya Moms? Masih ingat dong dengan tulisan aku sebelumnya tentang menu piring gizi seimbang ini? Seperti gambar di bawah ini Moms. Buat melengkapi kebutuhan gizi si kecil, haruslah lengkap protein, karbohidrat, buah dan sayurnya. Tentunya juga sesuai dengan presentase seperti pada gambar ya.

Moms sendiri punya pengalaman apa nih saat bulan Ramadan lalu? Tukeran resep masakan ramadannyajuga yuk? Ditunggu komentarnya ya…

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply