Jalan-Jalan

Rencana Liburan Keluarga Kami Berikutnya: Cisarua!

Liburan Keluarga Bulan Lalu

Bulan Juli 2018 yang lalu aku dan keluarga sempat mendadak liburan ke ibukota, Jakarta. Dikarenakan si Adis tidak mau ditinggal bapak ibunya dinas ke luar kota. Iya, kebenaran sekali jadwal dinas kami di tanggal yang sama. Biasanya sih yang berangkat salah satu saja, jadi si Adis oke aja kalau ditinggal. Nah, saat itu berhubung masih liburan sekolah juga dan setelah berbagai pertimbangan akhirnya kami mengajak Adis ikut serta.

Sesampainya di bandara Soekarno Hatta, Adis dijemput Aunty Refi dan tinggal sementara di daerah Jakarta Barat. Sementara aku, ibunya sudah pesan mobil online untuk menuju Serpong. Sedangkan bapaknya Adis menuju daerah Jakarta Pusat. *Liburan keluarga macam apa ini? Hahahaha…

Cuma Bisa Ajakin Adis ke Mall

Tiga hari kemudian, setelah menyelesaikan semua kewajiban di tempat bertugas, aku dan suami menuju Jakarta Barat untuk menuju tempat Adis menginap. Wah, kami hanya punya satu hari untuk berlibur karena lusa sudah harus pulang lagi ke Bengkulu. Akhirnya kami hanya sempat mengajak Adis ke salah satu mall di Bintaro. Sekaligus bertemu dengan beberapa orang teman. Sempat ngajakin Adis naik kereta juga karena jarak dari Jakarta Barat ke Bintaro lumayan jauh. Iya, sesimple itu liburan bulan lalu. Tanpa direncanakan sama sekali dan cuma sempat ke mall. Hahaha… Makanya kali ini aku punya rencana liburan berikutnya mau ke daerah Puncak, Cisarua.

Liburan Keluarga

Liburan Keluarga

Rencana Liburan Keluarga Selanjutnya: Cisarua!

Milihnya ke daerah puncak juga karena kami yang tinggal di pinggiran pantai ini rindu dengan udara sejuk. Apalagi Adis yang gampang banget kena biang keringat. Pasti udara puncak cocok buat dia. Jadi, mulai sekarang aku dan suami sudah hunting tiket dan hotel sebagai akomodasi. Setelah browsing sana sini, suami aku bilang kalau memesan Hotel Traveloka harganya lebih murah dan pilihan hotelnya juga lebih lengkap.

Cara Booking Hotel dengan Cepat, Tepat dan Mudah

Setelah membandingkan beberapa pilihan hotel, sepertinya nanti kami akan memilih menginap di salah satu hotel yang punya kolam renang gede karena Adis suka berendam dan tentunya dekat dengan lokasi wisata. Melalui website atau aplikasi dari Traveloka, mencari dan membandingkan harga juga jadi lebih mudah. Bahkan bisa diberikan rekomendasi pilihan hotel yang diinginkan.

Ini contohnya:

Nah, di nomor 1 tertulis Destination/Hotel Name. Kamu bisa mengetik lokasi tempat tujuan atau bisa juga nama hotel yang kamu mau, kalau sudah punya referensi. Kemudian di nomor 2, Duration of Stay adalah pengaturan tanggal berapa akan mulai menginap (check-in) dan berapa lama (duration). Selanjutnya, di nomor 3 kamu bisa cari hotel sesuai kebutuhan, dengan melengkapi berapa orang tamu yang akan menginap dan berapa banyak kamar yang dibutuhkan.

Boleh juga pesan hotel dari pertimbangan fasilitasnya. Misalnya mau yang pakai AC, punya kolam renang, free Wi-Fi, atau dekat dengan lokasi wisata. Contohnya pilihan hotel di atas, fasilitas hotelnya lengkap dong dan ada beberapa pilihan Nearby Attractions alias tempat wisata. Harga hotelnya pun tertera dengan jelas. Kalau berminat tinggal klik book now saja.

Nanti tampilannya seperti ini:

Tinggal dilengkapi saja data yang diminta seperti nama lengkap sesuai tanda pengenal, nomor ponsel dan alamat email serta nama orang yang akan menginap. Kemudian langkah selanjutnya adalah review hotel pesanan kamu.

Contohnya dari gambar atas. Review hotel pesanan aku tadi. Ada tanggal check-in, check-out, duration of stay dan detail kamar. Kalau pesanan hotelnya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, tinggal klik Continue to Payment. Nanti tinggal bayar deh hotel pesanan tadi. Sesuai dengan langkah-langkah di atas ya…

Bagaimana? Memesan hotel di Traveloka tidak ribet kan? Pembayarannya juga mudah, cepat dan pilihan hotelnya lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Wah, rasanya aku tidak sabar mau segera liburan. Menikmati sejuknya udara pegunungan dan foto-foto di lokasi wisata sekitar hotel. Yuk, cobain juga merencanakan liburan kamu menggunakan Traveloka!

 

Previous Post Next Post

You may also like

13 Comments

  • Reply Ngulikyuk

    Cukup jelas dengan screenshot pula, boleh jadi referensi

    Oktober 1, 2018 at 1:28 pm
  • Reply Diska

    Waahh, makasih kak infonya… Penting ni.. khususnya yangg suka traveling

    Oktober 1, 2018 at 8:35 pm
  • Reply Fira Firdaus

    Ibu, anak dan ayah langsung pisah-pisah pas di Jakarta XD Kocak banget mbaaak.. haha

    Oktober 2, 2018 at 12:40 am
  • Reply Jeruk Jalan Jalan

    Puncak di Bengkulu juga seru lho mbak.. Curup.. hehe. Tapi Pengen juga sih sekali-kali jalan ke Cisarua

    Oktober 2, 2018 at 12:43 am
  • Reply Jeruk Jalan Jalan

    Pengen ke cisarua juga ahaha. Tapi kalau minta kesana, paling diajaknya ke curup tulah haha

    Oktober 2, 2018 at 1:07 am
  • Reply Fira Kahar

    Hayuklah halan-halan kita ke cisarua haha haha… kayak sya’ir lagu lama yeeee

    Oktober 2, 2018 at 7:05 pm
  • Reply pujisukma

    menarik sekali dan harmonis sekali keluarganya. idamanlahhh. terima kasih infonya mbak dan doakan aku bisa kesana juga

    Oktober 2, 2018 at 11:09 pm
  • Reply Nengsih Hariyanti

    Pengen liburan juga pake jasa traveloka…

    Oktober 3, 2018 at 7:45 am
  • Reply Putibuku

    Keren ni jalan2 ke cisarua. Pensarn Sama tempatnya. Heemm

    Oktober 3, 2018 at 7:46 am
  • Reply Intan Novriza Kamala Sari

    Kadang kalo sambil tugas, liburannya cuma sempet tipis-tipis aja ya mba. Bisa ngemol sebentar udah Alhamdulillah ^^

    Oktober 3, 2018 at 9:18 am
  • Reply Ketimpuk Buku (@Inokari_)

    Uyayyyy! Semoga bisa main ke Cisarua secepatnya ya mba & Adis ^^

    Oktober 3, 2018 at 10:13 am
  • Reply www.catatanpemimpi.com

    Mau liburan jugakkkk

    Oktober 3, 2018 at 1:21 pm
  • Reply Peri Hardiansyah

    Mudah, aman dan cepat ya mbak. CUanggih sangad 😀

    Oktober 5, 2018 at 11:15 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.