Apura's Blog - Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai | Apura's Blog
Cakar Ayam

Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai

Sekalipun aku seorang wanita karir, pekerjaan rumah tangga tetap jadi tanggungjawab aku. Sekalipun beberapa pekerjaan ada yang dibantu oleh orang lain, namun pekerjaan rumah tangga ini masih tetap aku lakukan sendiri.

Memasak untuk Keluarga

Bisa dibilang ini kegiatan rumah tangga yang paling aku sukai. Berlama-lama di dapur bikin betah loh, meskipun hasil masakannya aku ya gitu-gitu aja. Memasak berbagai macam jenis makanan sendiri itu rasanya senang sekali. Makin bahagia ketika suami dan anak makannya lahap. Plusnya lagi kalau si Adis bilang, “Masakannya ibok enak. Gimana cara buatnya bok?” Duh, rasanya gak sia-sia berlama-lama di dapur.

Memasak sebagai Bonding

Memasak juga bisa jadi kegiatan bersama aku dan Adis di rumah. Jadi sambil meningkatkan bonding juga antar anggota keluarga. Untuk Adis biasanya aku kasih pekerjaan yang mudah seperti mengambil wadah hasil masakan, memetik sayuran, mencuci sayur, mengaduk adonan bakwan, menambahkan gula atau garam, bisa juga dengan memintanya membuat segelas susu sendiri. Tentu saja untuk pekerjaan berbahaya aku yang mengerjakan. Misalnya, memotong menggunakan pisau, menuangkan air panas, atau menggoreng.

Mencuci Pakaian

Selain memasak, pekerjaan rumah tangga lainnya yang aku sukai adalah mencuci pakaian. Iya, soalnya gampang karena aku mencuci pakai mesin cuci satu tabung jadi tinggal masukin baju ke dalam mesin cuci, terus tambahkan deterjen. Tinggal pencet tombol ON. Ditinggal ngerjain yang lain, eh tiba-tiba saja pakaiannya sudah dikeringkan. hehehe… Namun, untuk beberapa kasus kotoran di pakaian aku mencuci secara manual, khususnya seragam sekolah Adis. Aku biasanya merendam dulu pakaian kotornya agar saat disikat nanti kotorannya lepas semua. Maklum deh Adis anak TK yang kalau main di sekolah duduknya di mana-mana.

Mencuci sendiri juga bisa membantu aku menghemat. Soalnya kalau di laundry terkadang pakaian yang bagus jadi rusak karena yang mencuci sembarangan kerjanya. Bahkan beberapa waktu lalu saat laundry pakaian ada pakaian yang hilang. Sudah dikomplein tapi tidak ada solusinya. Wah, pokoknya kesal sih saat itu. Jadi sekarang aku pilih-pilih banget, pakaian mana saja yang akan dilaundry atau tidak.

Sebab kemudahannya lah mmakanya dua pekerjaan rumah tangga di atas jadi kegiatan yang aku sukai sebagai ibu rumah tangga. Kamu punya pekerjaan rumah tangga yang disukai? yuk di-share

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.