Milda Ini Blogger Perempuan yang Menginspirasi



Saya mau gosipin temen ah, temen yang satu ini punya blog di www.mildaini.com kalau ngomongin soal dia pasti bakal diingatkan saat pertama kali dipertemukan (Kayak ketemu jodoh aja 😂) di acara workshop menulis Te-We (Traveling Writer) bersama Gol A Gong sekitar tahun 2012. Waktu itu Saya dengan PeDe dan sok kenalnya nyapa Mba yang satu ini buat daftar di workshop tersebut. Soalnya saat itu saya lagi semangat-semangatnya belajar nulis. Ga ada yang saya kenal, sih. Jadi, sok akrab aja. Orangnya asik, walaupun udah sering jadi orang besar di dunia tulis menulis tapi tetap underground eh low profile ✌

Setelah acara itu, saya ga pernah ketemu beliau lagi. Hanya mengamati aktivitas beliau via Facebook aja. (Secret admirer rupanya 🙌). Sampai kira-kira setahun lalu, beliau menulis status “Dicari 30 Blogger Bengkulu bla.. bla.. bla.. bersama Kompasiana dan BKKBN” (Maaf lupa lengkapnya 😅) iseng, dong daftar. Soalnya gratis dan yang daftar baru sedikit. Rugi rasanya disia-siakan, apalagi setelah baca informasi selanjutnya bahwa akan di-launching komunitas blogger Bengkulu, wah… Makin semangat mau datang. Singkatnya, saya lagi-lagi datang hanya berbekal nekat dan kali ini hanya kenal Mba Milda Ini.

Lagi-lagi, saya kagum dengan beliau, walaupun saat itu baru saja meluncurkan eh melahirkan bayi tetapi ngerjain pekerjaan yang melibatkan banyak orang bisa sukses. Akhirnya, setelah acara tersebut, dikukuhkan juga komunitas blogger Bengkulu dengan Mba Milda Ini sebagai ketuanya.

Sejak bergabung di komunitas ini, saya seperti memiliki teman seperjuangan. Penulis sekaligus ibu dari 3 orang putri dan 1 suami ini bagai seorang inspirator yang membangkitkan semangat para penulis di daerah kami tercinta, Bengkulu. Dengan menghimpun para blogger dalam satu komunitas bernama Blogger Bengkulu (BoBe), secara perlahan namun pasti grup ini mulai berkembang dan meskipun baru sekitar satu tahun berdiri, anggota BoBe ini ternyata banyak, loh… Mulai dari blogger kelas berat yang penghasilannya berjuta-juta tiap bulan sampai ke blogger abal-abal kayak saya 😂.
Jadi, di grup ini setiap anggota saling berbagi trik dan tips ngeblog, job buat blogger, arisan link blog, curcol, tali kasih… Pokoknya setiap hari admin in duty selalu memoderasi grup agar para anggotanya terus berpartisipasi dan tak kehilangan semangat menulis. Banyak ilmu yang didapat dari bergabung di grup ini.

Oya, Mba Milda Ini juga udah nerbitin buku, loh… Buku teranyarnya Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui berdasarkan golongan darah.

Buku lainnya berupa antologi, berikut beberapa judulnya:

  1.  Nikah Gak Boleh Ngutang, My Wedding Story
  2. Di Masjid Hatiku Terkait
  3. Pujangga Kedurang, Sebait Kisah Dari Bengkulu
  4. Menjadi Salah Satu Tim Penulis Buku Kamus Indonesia
  5. Kejutan-kejutan Abi Tersayang, Kejutan-kejutan Abi Tersayang
  6. Bukan Lajang Desperado
  7. Rejang Be’ikuak Serawai Anggit, Perempuan Langit
  8. Neng, Korban Jimat Bapaknya, Obat Galau Masa Kini
  9. Put Your Heart Into Teaching
  10. I Love Bengkulu

Selain itu beliau juga udah ‘dilamar’ oleh penerbit buku mayor untuk menerbitkan buku berikutnya. Keren, yaaa 👏👏👏

Meskipun udah emak-emak dan ngurusin tiga anak mulai usia batita sampai yang beranjak remaja, semangat nge-blognya ga kendur. Pantang mundur!
Benar-benar bisa jadi inspirasi bagi emak-emak lainnya, khususnya bagi saya.

‌Nah, kalau kamu mau kenalan juga sama Mba Milda Ini yang bikin saya masih tetap nge-blog sampai hari ini, kamu bisa gabung di Facebook Blogger Bengkulu terus gabung di WA grup yang isinya orang-orang kece semua.

Boleh juga sapa beliau di sini:

Blog : http://www.mildaini.com/

Twitter : @mildainibkl

Instagram :  @mildaini.bkl

Facebook : https://www.facebook.com/milda.ini.1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *