Ilmu BoBe

Milad 2 Blogger Bengkulu, Mempromosikan Bengkulu Lewat Tulisan Bermutu

 

Hai, aku kangen nge-blog! Setelah 16 Juli lalu masuk sekolah lagi dan mulai disibukkan dengan setumpuk pekerjaan, akhirnya hari minggu ini dipaksain nulis blog kesayangan. Dua sekaligus! *tepuk tangan untuk diri sendiri* Nah, di blog yang ini aku mau cerita sedikit keterlambatan aku datang ke acara Milad ke-2 Komunitas Blogger Bengkulu. Hehehe.. Iya, kebiasaan mah.. Rugi jadinya karena aku melewatkan beberapa acara penting:

Potong Kuenya

Tak lengkap rasanya kalau ulang tahun tanpa potong kue. Waktu aku sampai bareng Adis dan Bapaknya di lokasi acara, orang-orang udah rame. Kue sudah terpotong di atas meja, artinya aku melewatkan acara potong kue. Oh, tidak! Untungnya aku masih kebagian cicip kuenya hahaha…

 

Launching Buku Antologi Blogger Bengkulu

Iya, aku juga ketinggalan acara penting lainnya yaitu soft launching buku antologi Blogger Bengkulu. Huhuhu… Sebagai salah satu penulisnya harusnya aku udah foto bareng cover buku-nya dan menyaksikan acara launchingnya. Buku ini merupakan true story dari perjalanan ngeblog para Blogger Bengkulu.

Masuk Nominasi Blogger Bengkulu Berprestasi

Ketika kutiba di sana. Namaku di sebut-sebut oleh pembawa acara. Kukira mendapat hadiah, tak tahunya hanya masuk nominasi Blogger Bengkulu berprestasi. Ya, lumayan ya nominasi doang. Aku tentu masih kalah pamor dengan pemenangnya, Mba Elva yang memang sudah menang lomba blog ini itu. Lah, aku mah ikut lomba aja jarang. *nulis aja udah mulai jarang euy!

Selain kategori blogger berprestasi ada juga kategori blogger pendatang baru yang dimenangkan oleh Dek Nengsih, serta blogger aktif dan inspiratif yang dimenangkan oleh Dek Ntan. Semua yang menang memang pantes sebagai pemenang.

Sekaligus Meramaikan Festival Bumi Rafflesia 2018

Oya, lokasi acaranya saat itu di Sport Center Pantai Panjang. Tempat yang biasanya digunakan sebagai spot olahraga oleh masyarakat Bengkulu, saat itu disulap menjadi stand pameran Festival Bumi Rafflesia dan ala kafe yang cucok buat ngopi syantik. Aku juga jadi lebih nyaman ngajakin Adis dan Bapaknya, karena mereka bisa sambil jajan kopi dan eskrim durian sambil nungguin aku.

Hore! Dapat dua hadiah

Voucher DNY Kedai Cantik Bengkulu

Tak berapa lama berselang menyapa teman-teman blogger lainnya, namaku kembali disebut-sebut. Katanya sebagai Emak-emak blogger yang aktif ngeblog, aku dan beberapa emak kece lainnya berhak mendapatkan voucher perawatan kecantikan dari DNY Kedai Cantik Bengkulu. Aduh, sebagai emak-emak yang jarang nyalon, aku kan jadi seneng bisa nyobain treatment  di sana. Kedai kecantikan yang beralamat di Jl. Letjend Suprapto, no 38A lantai 2 kelang 2 ruko dari CFC, Kebun Dahri, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222 ini menawarkan berbagai perawatan kecantikan, mulai dari make up, skin care, hair coloring, pokoknya segala hal yang bisa bikin makin cantik. Nah, aku masih bingung ini mau nyobain yang mana? Hahaha

Voucher AC Central Elektro Bengkulu

Baru aja duduk balik ke bangku cafe, eh udah dipanggil lagi karena sebagai admin kamis yang manis di Facebooknya Blogger Bengkulu aku berhak mendapat hadiah yang menyejukan hati dari Central Elektro Bengkulu berupa voucher perawatan AC. Asik dong! Kantor Central Elektro Bengkulu yang berada di Jl. Salak Raya No. 99, Lingkar Timur, Gading Cempaka Kota Bengkulu, Bengkulu 38225 ini juga menjual AC berbagai merk. Kalau mau nyewa juga bisa. Aku juga pernah nulis reviewnya: Tips Hemat Listrik ala Central Elektro ini Bikin Rekening Kamu Makin Gendut

Dan voucher perawatan AC-nya udah aku pakai dong buat bersihin AC di rumah. Pelayanannya profesional, cukup lewat telepon aja tuh aku bikin janji, petugasnya datang tepat waktu di sabtu pagi dan hasil kerjanya memuaskan. AC di kamar disetting 26 derajat aja dinginnya luar biasa. Terima kasih loh…

Setelah melewati berbagai sesi bagi-bagi hadiah, foto bersama dan bikin video bareng. Akhirnya usai sudah acara milad di sore hari itu. Kami tak langsung pulang, melainkan menyempatkan diri menikmati acara band setelahnya. Sambil menghabiskan kopi dan eskrim durian, menikmati minggu sore yang menyenangkan untuk kemudian menelusuri stand pameran Festival Bumi Rafflesia bersama-sama.

Eh, hampir kelupaan. Aku mau ucapin Happy Birthday buat Blogger Bengkulu semoga para anggotanya selalu termotivasi untuk membuat tulisan bermutu, yang jauh dari kata meresahkan apalagi hoax. Tulisan yang juga bermanfaat untuk mempromosikan Bengkulu dan juga menyatukan hati kamu dan aku. Sukses selalu untuk para blogger Bengkulu!

Disclaimer: Tulisan ini merupakan hasil dari apa yang dirasakan oleh penulis sendiri dan diikutsertakan dalam #nulisserempak Blogger Bengkulu dengan tema Milad 2 Blogger Bengkulu.

Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply Zefy Arlinda

    asekk…yang dapat 2 kategori eheheeee
    mantab mbak

    Agustus 12, 2018 at 4:29 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.