Central Elektro

Tips Hemat Listrik ala Central Elektro ini Bikin Rekening Kamu Makin Gendut

 


Central Elektro

Central Elektro Bengkulu melayani penjualan AC, service AC, penjualan sparepart AC, jual beli AC bekas, dan penyewaan AC. Solusi untuk AC Anda? Central Elektro Bengkulu jawabannya!

Halo, kembali di kategori tips-tricky saya. Kali ini mau ngasih tips nih supaya dompet kamu makin tebal karena kamu bisa hemat listrik. Saya dapat tips hemat listriknya selain dari pengalaman sehari-hari juga dari Central Elektro, loh. Apa saja tipsnya? Yuk, kita ulas satu persatu.

  1. Nyalakan Lampu Seperlunya

Lampu tentunya memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang di beberapa rumah lampu malah hidup siang malam. Hal ini bisa memacu tagihan listrik makin bengkak. Di rumah saya sendiri saat siang hari pun harus menyalakan lampu karena tidak ada pintu belakang. Untuk menghemat listrik, saat siang hari ketika beraktivitas di dalam rumah saya membuka semua pintu dan jendela sehingga cahaya bisa masuk. Selain itu, saat malam hari menjelang tidur saya mematikan semua lampu, kecuali lampu di teras depan. Sehingga tagihan listrik bisa dihemat.

2. Cabut Semua Steker Jika Tidak digunakan

Jangan salah sangka ya. Kebiasaan tidak mencabut steker listrik atau charger handphone meskipun tidak dipakai bukan berarti aliran listriknya tidak mengalir. Secara perlahan namun pasti, hal itu tetap berpengaruh pada tagihan listrik rumah anda. Selain itu, kebiasaan mencabut steker yang tidak dipakai bisa menghindari resiko tersentrum

3. Pasang Timer Pada Alat Elektronik Anda

Nah, ini tugas Pak suami yang set timer, khususnya pada AC. Udara Bengkulu karena daerah pantai kan emang panas banget. Jadi, kalau lagi di kamar AC-nya hidup siang malam. Khusus malam karena biasanya lewat tengah malam itu udara udah mulai sejuk, AC dimatiin. Tapi seringkali malas bangun cuma buat nyari remote AC, makanya disiasati pake timer. It works! Tidur tetap nyenyak, kantong tetap tebal 😂

4. Bersihkan Alat Elektronik, khususnya AC secara Berkala

Ini juga gak kalah penting. AC yang selalu hidup siang malam lama kelamaan dinginnya seperti berkurang. Betul gak? Terus secara sadar juga kita nurunin suhunya agar menjadi lebih dingin. Misalnya, biasa suhu 26° C udah dingin eh ini kok enggak? Akhirnya diubah suhunya jadi 16° C. Tau gak, sih? Kalau semakin kecil temperaturnya maka konsumsi listriknya makin besar? Dan kalau dibiarkan berlarut-larut, kamu udah terlanjur bayar tagihan listrik lebih besar dari biasanya. Mana listrik 900 kWh sekarang ga ada subsidi lagi. 😥 Padahal kalau kamu rutin bersihin AC minimal 3 bulan sekali, kamu bisa saving uang banyak loh.

Kok bisa? 3 bulan sekali bersihin AC bukannya makin boros? Enggak, dong. Soalnya kalau bersihin AC saya tahu nih ahlinya. Cukup 60 ribu aja per 3 bulan. Artinya cuma ngerelain ga beli gorengan aja ya tiap bulannya 20 ribu. Hitung-hitung diet. Eh, terus ahlinya siapa?

CENTRAL ELEKTRO, Ahlinya AC Anda!

Iyes, Central Elektro ini sudah ada sejak 1 April 2015, loh. Awalnya hanya berupa bengkel servis AC dan peralatan elektronik rumah tangga saja. Nah, sekarang udah ada kantornya, dengan 8 armada tim, 16 teknisi dan 2 admin support yang siap membantu kamu menyelesaikan masalah AC-mu. Wih, profesional banget ya kelihatannya? Iya, dong.

Produk Layanan Central Elektro

Terus, selain bersihin AC split rumahan dengan harga hanya 60 ribu saja, perusahaan ini punya layanan apa aja, sih? Banyak! Nih, kamu bisa baca di bawah ini

  1. Penjualan AC
  • Baik secara Retail untuk rumah tangga, maupun
  • Pengadaan kantor swasta, hotel, kampus dll
  • serta Pengadaan pemerintah

2. Service dan perawatan AC

* Service rutin

* Kontrak service

  1. Penjualan spare part AC
  2. Rental AC & Kipas Blower

Banyak ya layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini? Selain empat layanan di atas, Central Elektro juga melayani jual – beli AC second. Jadi, kalau kamu mau pindah keluar kota atau menetap sebentar di kota Bengkulu, bisa banget beli AC second dengan kualitas prima di sini.

PRODUK AC yang Dijual Apa Aja?

central elektro

Ada 3 merk AC yang fokus ditawarkan, namun tidak menutup kemungkinan jika pelanggan meminta AC dengan merk tertentu tetap bisa dilayani, kok. Apa saja, nih 3 merk produk tersebut?

1.DAIKIN ‘’AC Kelas Dunia’’

Wah, ini beneran AC  kelas dunia. Soalnya AC merk ini biasanya menjadi pilihan perusahaan-perusahaan besar, perhotelan, maupun kantor dan universitas. Sebab kualitasnya terjamin.

2.PANASONIC ‘’AC  Hemat Energy’’

Nah, ga asing dong dengan merk yang satu ini? Biasanya kalau yang merasa merk sebelumnya agak asing, tiap dengar merk yang satu ini pasti familiar dan tentu saja sudah tahu gimana hematnya jika menggunakan merk yang satu ini.

3.AUX “Garansi Lima Tahun”

Ini juga gak kalah kecenya, dengan memberikan garansi lima tahun AC merk ini juga memiliki harga yang lebih miring dibandingkan AC lain di kelasnya. Soal kualitas juga ga bikin ragu.

Nah, perusahaan yang dipimpin oleh Bapak Undang Sumbaga ini selalu siap loh bekerjasama. Buat kamu yang tertarik bekerja sama dengan Central Elektro ataupun mencoba layanannya bisa hubungi kontak di bawah ini,

CENTRAL ELEKTRO

Bapak Undang Sumbaga HP. 0852 6966 5661

Jl. P. Natadirja No. 37 Km 6,5 Kota Bengkulu

Telp. 0736-7324996

Email: undang.sumbaga@gmail.com

Website: www.centralelektrobengkulu.com

IG: Central Elektro Bengkulu

Fanspage FB: Central Elektro Bengkulu

Sip banget kan? Sekarang siap-siap kantong kamu makin tebal karena udah tahu cara menghemat listrik ala saya dan Central Elektro sang Ahlinya AC Anda!

Baca juga:  Rekomendasi Toko AC di Bengkulu

10 gagasan untuk “Tips Hemat Listrik ala Central Elektro ini Bikin Rekening Kamu Makin Gendut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *