Apura's Blog - #Day24: Job Matching SMK: Surganya Lulusan SMK | Apura's Blog
#30harinulisrandom

#Day24: Job Matching SMK: Surganya Lulusan SMK

Saya terdampar. Terhempas di acara Seminar Nasional Job Matching SMK (Program Pemasaran Tamatan SMK di Provinsi Bengkulu). Setelah rencana awal saya membereskan penulisan soal ulangan harian untuk kelas 7 yang terpaksa ditunda sementara waktu karena ditugaskan Kepala Sekolah berangkat ke acara ini. Tema acaranya sendiri adalah “Dengan Terserapnya Lulusan SMK di Dunia Kerja, Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Kompeten, Berkarakter, dan Siap Bersaing dalam Mengisi Peluang Kerja Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

Berdasarkan jadwal, seharusnya seminar ini dihadiri oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Namun menurut Wakil Gubernur Bengkulu (sekaligus membuka acara) Beliau tidak bisa hadir dikarenakan sudah harus kembali ke ibukota. Peserta seminar sendiri terdiri dari unsur-unsur pendidikan seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan Kota Bengkulu, PGRI Kota Bengkulu, Kepala Sekolah dan Guru dari setiap jenjang pendidikan, siswa SMK serta lulusan SMA/SMK sebagai sasaran utama diselenggarakannya acara ini.
Acara ini juga diikuti oleh badan usaha perseroan dan perseorangan. Mulai dari pasar besar seperti Hypermart, perusahan provider seperti Telkomsel, Hotel, Baby Shop, Salon dan Spa, Travel Agent, dan badan usaha lainnya yang berada di Kota Bengkulu, total ada sekitar 40 perusahaan yang ikut serta.

Kegiatannya seperti Job Fair, setelah acara dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, para pencari kerja lulusan SMA/SMK bisa mengunjungi stand-stand yang ada di sini dan langsung mendaftarkan diri untuk melamar pekerjaan sesuai minat dan keahlian masing-masing. Nah, buat kalian yang butuh pekerjaan yuk datang ke acara ini, tempatnya di Gedung Pemuda dan  Olahraga (GOR) Jl. Cendana Kota Bengkulu. Kegiatannya hanya berlangsung dari tanggal 7 s.d. 9 September 2016. Ayo, buruan! 🙂

Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Zefy

    Asyik juga kalau serving diadakan acara-acara seperti ini. Anak-anak lulusan SMK pastI akan sangat terbantu

    September 11, 2016 at 1:56 pm
    • Reply Apura

      iya, sesuai dengan visi misi SMK setelah sekolah langsung kerja. terimakasih sudah berkunjung

      September 15, 2016 at 4:03 pm

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.