Cakar Ayam

Curcol: Semangat Guru Pembelajar

Halo, halo!
Akhirnya melipir juga ke blog.
Setelah sibuk pindah akun medsos sana sini, ruang chat sana sini… sibuknya gitu doang? Iya :p

Sebenarnya lagi numpuk banyak kerjaan. Setelah pelatihan beberapa bulan lalu, september akhir ini kegiatan lain udah mulai. Sebagai konsekuensi dari pelatihan IN Guru Pembelajar di bulan Juli 2016. Akhirnya, aku kebagian kelas untuk dimentorin. Dapatnya kelas Daring Kombinasi, yaitu kelas belajar online yang diselipi pertemuan tatap muka sebanyak total empat kali pertemuan untuk dua modul. Artinya, kelas ini bakal selesai pertengahan desember 2016.

Jadi, sibuk liat ruang chat ya kebanyakan karena grup Guru Pembelajar ini. Mau online terus via laptop ya ga mungkin, jadi alternatif lainnya peserta bisa bertanya via WA jika ada kesulitan mengerjakan modul moda daring (dalam jaringan: online). Kerjaannya bejibun, mulai dari memeriksa Lembar Kerja, kasih umpan balik atas jawaban peserta, memotivasi peserta yang ga pernah login dan mengerjakan tugas, menjawab pertanyaan dan kesulitan peserta… udah banyak belum? Hihihi… nikmati aja lah ya… sekalian belajar juga.

Banyak hal baru yang didapatkan, saya jadi bisa bikin kelas via video conference, bertemu rekan kerja baru, upgrade kemampuan dan pengetahuan bidang mata pelajaran yang diampu, lebih melek teknologi… sampai bisa scanning dokumen sendiri. 😀 sepele sih kedengarannya tapi buat emak emak dengan anak balita seperti saya itu suatu prestasi yang luar biasa.

Ah, pokoknya saya suka menjalankan tugas ini. Rempong sih tapi suka. Pusing sih tapi bikin melek buat belajar banyak. Semoga bisa tetap konsisten menjalankan tugas ini, konsisten semangatnya, meningkat ilmunya, bertambah manfaat diri buat orang lain. Semoga juga semangatnya menular dan mengalir terus ke orang-orang sekitar.
SEMANGAT GURU PEMBELAJAR!

p.s. bisa kabur ke blog juga karena laman guru pembelajarnya lagi maintenance :p

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply