Tips Tricky

Cara Receh Agar Tetap Waras di Tanggal Tua

Sekarang bagi kebanyakan pegawai, tanggal 30 Oktober namanya tanggal tua woy… Sungguh  kalau ketemu bulan yang tanggalnya 31 ini bikin tarik napas panjang. Belum lagi kalau tanggal 1 nya jatuh di hari Sabtu, alamat kehabisan napas karena gajian jadinya pindah ke tanggal 3. Huahahaha

Terus, aku kudu piye biar gak stress dan tetap waras?

  1. Berpikir positif

Penting sekali loh berpikir positif setiap saat. Soalnya aku tipe orang yang mudah terdistraksi. Lagi ngerjain apa gitu, eh tiba-tiba ada yang mengusik dengan mengatakan kalau jerawat di mukaku nambah sebiji. Wah, bisa terbengkalai itu kerjaan dan aku bakal sibuk bolak-balik ngaca ngitungin jerawat.

Belum lagi saat tanggal tua gini, ada yang mengusik soal data tunjangan guru yang belum valid, jadi belum ada pencairan. Itu makin bikin mumet. Lliat muka orang-orang itu yang asem-asem bikin mood aku berantakan. HELP

 

Solusinya gimana? Aku melipir, menjauhi orang-orang bermuka masam yang suka berkomentar menuju ke body shaming atau mereka yang hobinya menggerutu. Biarin deh jadi kurang gaul, akibat kebanyakan duduk di kubikel. Ketimbang kerjaan yang seabrek gak selesai dan mood rusak seharian. Biarin!

  1. Window Shopping

Terus kalau kusudah lelah dengan kerjaan, aku biasanya mainan sosial media. Buka instagram dan sebangsanya, mantengin akun yang bermuatan positif dan receh kayak @amrazing atau @jonathanend. Cuci mata di akun online shop yang aku ikuti dan aku tahu pasti kesempatan dapat membeli barangnya kecil. Iya, aku follow akun jualan yang sistemnya mesti PO (pre order) hanya dijam tertentu dengan jumlah barangnya yang terbatas. Akibatnya aku sering ketinggalan belanja dan sengaja dong, biar gak makin bangkrut. Hahahaha

 

  1. Belanja Diskon

Terus, kalau ternyata tergoda pengin beli suatu barang gimana? Aku semedi dulu lah, mempertimbangkan apakah kebaya yang dijual itu cocok buat aku? Apakah bakal dipakai terus saat kondangan dan tetap up to date gayanya? Apakah kalau tidak memakai kebaya tersebut bikin aku batal ke kondangan? Kalau jawabannya kebanyakan TIDAK. Maka aku akan membatalkan rencana untuk belanja.

Urusan pakaian dan sepatu, aku bisa rem mendadak sih buat tidak jajan. Hanya saja untuk urusan benda-benda yang menyangkut kerjaan aku biasanya rela spend sejumlah uang yang nilainya lumayan. Makanya, aku berharap banget nanti di pesta diskonnya Lazada 11.11 wishlist aku ini bisa terwujud. Oya, dulunya di tanggal 11 bulan November ini disebut sebagai hari jomblo eh hari single day. Nah, para single fighter ini memberikan hadiah untuk diri sendiri. Makanya aku juga mau menghadiahkan diri sendiri juga dong nanti. Udah capek kerja kok gak dinikmati, betul?

My Wishlist

Akhir-akhir ini eh bahkan ada yang sejak tahun 2009 aku ngebet banget pengin punya tiga barang ini:

  1. Laptop baru

Alasannya adalah karena laptop yang dipakai sekarang udah lemot buanget. Sudah diinstall ulang dan ditambah memori juga masih suka bikin kesal. Sekarang malah kondisinya sudah memprihatinkan, entah apa penyebabnya tidak mau terkoneksi ke internet lagi. Jadi kerjaan aku saat ini sering tersendat-sendat. Sebabnya setelah nulis panjang lebar di Word, terus tulisannya untuk diposting ke blog harus aku pindahkan pakai flashdisk ke komputer kantor. Numpang posting di komputer kubikel sebelah. Ah, ribet deh pokoknya.

 

  1. Kamera mirrorless

Ini sih cuma kepengin doang, gak terlalu mendesak tapi MAU! Sekarang udah sering nerima job yang kewajibannya foto-foto produk dan bikin konten youtube, makin ke sini kok rasanya gak puas dengan hasil foto dari smartphone. Maunya punya hasil yang lebih kece buat dukung totalitas dalam kerjaan.

 

  1. Clip on

Ini nih yang dari dulu aku pengin. Sejak jadi guru di tahun 2009, aku mau punya clip on ini. Itu loh microphone kecil yang bisa dipasang di kerah  baju. Kadang kan mengajar anak-anak SMP dengan kelas besar itu bikin kerongkongan sakit. Harus sedikit berteriak supaya suara sampai ke bagian belakang. Belum lagi kadang kalau kelasnya gaduh, wah tenggelamlah suaraku. Makanya, aku mikir kalau punya clip on ini pastinya aman dan nyaman banget, gak perlu teriak-teriak pakai urat, materi yang diajarkan bisa sampai ke kelas bagian belakang.

Nah, itu dia cara receh aku biar tetap waras di tanggal tua. Yah, meskipun wishlist yang kupunya harganya bukan receh, tapi siapa tau dong dengan ikutan festival belanja dari Lazada ini berkat pesta diskonnya aku bisa dapatin salah satu ataupun ketiga barang wishlist aku di atas dengan harga receh. Nah, kalau kamu punya barang impian apa aja nih?

 

Previous Post Next Post

You may also like

15 Comments

  • Reply Fira Firdaus

    Ahaha supaya ga habis akhir bulan nanti, manfaatkan diskon besar-besaran tanggal 11:11 ya

    November 7, 2018 at 9:06 am
  • Reply Aang verianto

    Tiga item dibawah memang perlu untuk blogger hahah

    November 7, 2018 at 10:36 am
  • Reply Ria mustika fasha

    Aku pengen juga punya kamera mirorless
    Hasilnya jernih…
    Semoga impian nya segera terwujud mba.. Aamiin

    November 8, 2018 at 4:33 pm
  • Reply Rhoshandhayani KT 💕

    wuah dosenku kemarin juga pake clip on kak, soalnya suaranya kecil
    padahal mahasiswanya cuma 3 biji, hahaha
    yaaa tapi pengguna clip on lebih tahu sih kebutuhannya
    semoga terwujud ya kaaak

    November 9, 2018 at 7:59 am
  • Reply Nengsih Hariyanti

    Kalo nengsih, tanggal tua atau muda sama aja mbak. Sama2 harus waras. Wkwk.. Btw, mga wishlist nya segera terwujud y mbak. Aamiin

    November 9, 2018 at 8:17 am
  • Reply Mira Kaizen

    Bener banget mbk Apura, berpikir positif itu memang jurus yang paling Jitu untuk selalu waras dalam keadaan apapun. hihi

    Bicara-bicara, mira juga sudah buat wishlist untuk belanja akhir bulan. hehe

    November 9, 2018 at 8:46 am
  • Reply Milda Ini

    Oh, begitu ya cara mamak adis supaya tetap waras di tanggal tua. Boleh juga ditiruu.

    November 11, 2018 at 5:34 am
  • Reply Emak Cantik

    Mak, kalo gitu. Gajiannya di pindahkan tengah bulan aja, gimana. Jadi ga ada tanggal tua…awet terus, hahaha

    November 11, 2018 at 5:35 am
  • Reply Keluarga Nawra

    Btw itu keinginanmu banyak juga yaaak. Bakalan cepat habis tuh gaji bahkan bisa butuh tombokan dari post yang lain, hihihi. Mau juga dong belanja di Lazada..

    November 11, 2018 at 5:37 am
  • Reply Intan N. Kamala Sari (@Inokari_)

    Wahgils! Promo 11.11 sayang banget kalo dilewatkan ya mba. Harus siapin wishlist, saldo yg cukup & koneksi internet yg kenceeng yayy!

    November 11, 2018 at 9:51 am
  • Reply Khoirur Rohmah

    Aku hobby banget widow shopping, entah jadi beli atau nggak tetep suka aja wkkwkw, nagih pula wkwkkw
    Kamera Mirrorless incaran yang bagus mbak hehehee
    Smoga terkabul yahh Mbake busaterwujud dapetin Wishlistnya tersebut
    Good Luck ^_^

    November 11, 2018 at 10:25 am
  • Reply www.catatanpemimpi.com

    Kita sama-sama suka akun positif kayak amrazing, fellexandro dll ya mbak hihiii

    November 11, 2018 at 3:49 pm
  • Reply Alfhakata

    wajib belanja ya mbak,apalagi kalo lagi diskon nihh

    November 11, 2018 at 3:49 pm
  • Reply Farida

    Wah wishlistnya sih bukan receh ya. Jadi berburu kemarin?

    November 12, 2018 at 6:44 am
  • Reply farida pane

    tapi wishlist-nya ngga receh nih. moga kesampaian semua ya

    November 14, 2018 at 3:56 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.