Ilmu BoBe

Alasan Bergabung di Komunitas Blogger Perempuan

Awal Kenal Komunitas Blogger Perempuan

Ketika sudah terjun ke sebuah pekerjaan, mau tak mau, suka tak suka, kenal dan tidak kenal kita harusnya memang berinteraksi dengan orang-orang yang mempunyai profesi yang sama. Mengapa? Bukan untuk jadi penjilat atau kacung, tapi untuk mengukur diri, apakah yang selama ini dikerjakan sudah benar dan tepat sasaran? Di sinilah peran komunitas itu menjadi sangat penting, termasuk ketika terjun di dunia blogging.

Aku kenal Komunitas Blogger Perempuan setelah sebelumnya bergabung di Blogger Bengkulu. Para senior menyampaikan, coba deh ini para perempuan gabung juga di Komunitas online. Soalnya ada banyak ilmu yang dibagikan di sana, ada juga share link tulisan agar banyak yang baca tulisan kita. Selain itu kalau rezeki bisa juga dapat job for blogger.

Wah, asik nih. Makanya, aku yang masih haus ilmu akan dunia blogging ini buru-buru daftar ke komunitas Blogger Perempuan. Awalnya hanya bergabung di fans page Facebook saja dan follow beberapa akun media sosial blogger lainnya. Lama kelamaan aku jadi tahu, oh ternyata bisa gabung komunitas juga, dan akhirnya bisa gabung di Blogger Perempuan Network.

Hal Menyenangkan dari Bergabung di Komunitas Blogger Perempuan

Sungguh, punya banyak teman seperjalanan menulis itu menyenangkan. Semakin banyak komunitas yang diikuti juga semakin semangat menulisnya. Sampai entah berapa banyak komunitas yang diikuti, tapi Blogger Perempuan selalu di hati. Eaaaa

Sejak bergabung di Blogger Perempuan juga aku mulai agak banyak mencicipi duit jajan dari menulis. Member Blogger Perempuan juga solid banget, saling bantu kalau ada blogger newbie yang masih gaptek. Kalau Blogger Perempuan ini adalah sebuah MLM, dipastikan pasti jaringannya kokoh banget karena saling menguntungkan satu sama lain.

Selain itu aku juga langganan email dari Blogger Perempuan, jadi aku tidak pernah ketinggalan informasi kalau ada job, lomba blog, ataupun postingan terbaru dari teman-teman blogger lainnya.

Hal yang Perlu Aku Tingkatkan sebagai Anggota Komunitas Blogger Perempuan

Hal yang masih aku sayangkan saat ini adalah ketidakuletanku dalam mendaftarkan postingan-postingan terbaru yang aku tulis ke Komunitas Blogger Perempuan. Padahal kalau terpilih sebagai featured post tentu traffic blog akan ramai karena kemungkinan dibaca lebih banyak orang. Selain itu setiap minggunya juga aku dapat blast email yang berisi postingan member Blogger Perempuan minggu ini. Duh, kadang mikir aku kapan ya postingan di blog bisa ada di daftar blog yang dikirim melalui email itu? Ya kali, mimpi doang tanpa usaha. Mana bisa terwujud *ngetawain diri sendiri*

Manfaat lainnya dengan bergabung di Blogger Perempuan ini adalah follower media sosial terus bertambah. Meskipun tidak instan tapi saat ini untuk Instagram sudah mencapai angka 2000 dan Twitter sudah 1000. Aku sih masih berharap akan terus bertambah, sebab saat ini syarat buat dapat job minta followernya kadang minimal 5000. Hehehe… Aku bisa apa selain berusaha follow duluan blogger yang lain.

Mungkin nanti di postingan berikutnya aku akan cerita panjang lebar nih soal media sosial.
Jadi kesimpulannya buat aku, sekalipun kita menyelesaikan pekerjaan kita masing-masing, bersilaturahmi dengan orang lain adalah keharusan. Menjadi blogger mungkin menyenangkan namun menjadi bagian dari Blogger Perempuan adalah kebahagiaan.

Salam dari aku, salah satu member Blogger Perempuan Network yang sedang berjuang konsisten menulis organik selama 30 hari. 😘

Previous Post Next Post

You may also like

3 Comments

  • Reply Milda Ini

    BP emang top markotop yah, bisa jadi tempat jumpa dengan banyak blogger lainnya

    Desember 16, 2018 at 6:21 am
  • Reply Emak Cantik

    Emak Cantik senang gabung di sana. Banyak inspirasi dari emak sedunia yang keren

    Desember 16, 2018 at 6:22 am
  • Reply Nengsih Hariyanti

    Yuk nambah2 followers mbak.. Hehee

    Desember 16, 2018 at 8:00 am
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.