Jalan-Jalan

5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi

Negara impian? Indonesia itu juga impian banget, loh. Meskipun aku tinggal di salah satu kota di Indonesia tapi kota lainnya masih pengin banget aku kunjungi. Kalau sebelumnya aku pernah cerita alasan aku bermpimpi ke Makasar kali ini aku mau cerita negara lain aja deh yang jadi impian juga buat aku kunjungi. Ini dia 5 diantaranya…

Inggris

Negara dengan jam besar Big Ben sekaligus asal aktor terkenal Mr. Bean ini jadi salah satu negara impian yang ingin aku kunjungi. Terobsesi karena aku guru Bahasa Inggris, jadi pengin banget pakai bahasa yang aku ajarkan di negaranya langsung. Selain itu, mau juga dong mengunjungi istananya Ratu Elizabeth dan ketemu para pangeran tampan yang usianya seumuran itu. Aduh… rasanya kayak jadi princess juga wkwkwkwkwk

Swiss

Katanya Swiss ini indah banget? Dengan salju memutih di pegunungan Alpen. Huaahhh rasanya aku mau gelindingan di salju. Hahaha… Apalagi sambil makan cokelat dan nyicipin kejunya. Mungkin bisa bikin es serut cokelat keju. *ngasal. Kalau berkesempatan ke sini sendirian, aku bakal bawain suami oleh-oleh jam tangan Rolex. *menghayal terus bokk.

Jepang

“Jepang negeri sakura, katanya.. katanya..”

Pakai Kimono sambil payungan menatap bunga sakura berguguran sambil peluk si babang. Duileh, mesem-mesem sendiri jadinya. Jepang harus dikunjungi, negara impian yang disiplinnya tinggi ini pernah diceritain juga sama salah satu rekan guru gimana tentang pendidikannya. Teknologinya juga canggih-canggih dan aku penasaran apa benar kalau sedikit sekali orang Jepang yang bisa berbahasa Inggris?

Finlandia

Katanya di Finlandia sistem pendidikannya patut dicontoh. Terbaik di dunia! Jadi, aku ke sini mau adopsi, lihat langsung gimana sistem pendidikan mereka. Cocok gak sih kalau diaplikasikan juga di Indonesia? Di sana mana ada yang namanya ulangan, apalagi ujian nasional. Tapi katanya juga ada pulau khusus perempuan. Wah, seperti apa ya? Bikin penasaran aja. Tambahan lagi di Finlandia ini disebut juga punya fenomena Aurora yang super indah itu, loh!

Arab Saudi

Oh, tentu aku pengin ke sini. Entah itu untuk umroh, berhaji, atau jadi juragan minyak bumi. Hihihi. Aku mau menelusuri sejarah ISLAM, merasakan makan kurma langsung petik dari pohonnya dan minum susu unta. LOL. Pokoknya mau berkeliling-keliling deh di sini dari Mekkah, Arafah, Safa, Marwah… Tentunya juga menikmati kekayaan negara ini.

Sungguh kalau ngomongin luar negeri aku baper karena belum pernah pergi ke sana. Bahkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura aja belom perna. Huhuhu… Nyesel dulu waktu masih single tidak menyempatkan diri banyak-banyak jalan-jalan. Kalau sudah punya anak gini mikir banget mau pergi, ongkosnya mahal, Bu!

Meskipun begitu aku tetap berharap sih salah satu dari lima negara di atas bakal aku kunjungi suatu saat nanti. Berharap banget juga dapat beasiswa buat sekolah lagi di sana. Semoga ya, Aamiinn!

All pictures from pixabay.com

Previous Post Next Post

You may also like

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.