Apura's Blog - 5 Hal yang Ingin dilakukan di 2019 | Apura's Blog
Cakar Ayam Jalan-Jalan

5 Hal yang Ingin dilakukan di 2019

2019 sudah di depan mata. Masih ada beberapa resolusi di tahun sebelumnya yang belum terealisasi. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap menuliskan hal apa saja yang ingin dilakukan di tahun berikutnya. Ini 5 hal yang ingin dilakukan di tahun 2019 versi aku 

SOAR CAMP di Bali

Awal Desember ini aku dapat email dari perwakilan US Embassy yang bekerjasama dengan Fakultas IPB dari UI mengabarkan bahwa aku terpilih sebagai salah satu peserta training guru yang beruntung untuk mengikuti SOAR Camp. Pastinya kegiatan ini akan seru sekali, karena sebanyak 40 orang guru dari Indonesia dan Timor Leste akan dikumpulkan di Pulau Dewata, saling sharing dan mendapatkan ilmu baru yang nantinya juga setelah pulang ke daerah asal pengalaman yang didapat harus didesimenasikan ke rekan guru bahasa Inggris lainnya. Sungguh aku excited banget nungguin jadwalnya awal tahun ini. 😁 Doain semoga lancar ya.

Belajar TOEFL (lagi)

Sebenarnya aku akhir tahun ini pengin kursus TOEFL karena ada salah satu lembaga kursus yang membuka kelas untuk Advance Learner dengan tenaga pengajar native speaker langsung. Hanya saja setelah lihat jadwal kerja yang sedang bagus ritmenya kok rasanya tak sanggup. Mana si kecil juga akhir tahun ini drop banget. Jadi, insyaallah tahun depan bisa ikutan. Sementara saat ini belajar otodidak saja dari buku.

Naik Jenjang Karier

Apa aku ingin jadi kepala sekolah? 😂 Sepertinya belum. Mau ngejar naik pangkat maksudnya. Udah ketinggalan banget dari teman satu angkatan. Ini salah satu resolusi yang belum berhasil dilakukan di tahun 2018. Semoga sebelum liburan ini aku sudah siap dengan berkasnya. Ayo semangat! Semangat!

Punya Anggota Keluarga Baru

Adis mau adek. Orang-orang disekitar juga nanya melulu. Kapan? Kapan? Aku gimana? Santai dan tetap tenang berusaha. Hamilnya sih insyaallah aku siap. Nah, kalau si kecil udah lahir dan aku harus kerja lagi itu yang bikin aku mikir ratusan kali mau nambah anak. 😅 Tapi kalau ada rezeki ya hayok aja, udah coba juga ikhtiar macam-macam ini. Semoga rezekinya di tahun 2019 ya.

Liburan Keluarga

Aku mau tahun 2019 ada liburan bareng suami dan anak. Yang benar-benar liburan. Kemana ajalah asal jangan ke Curup lagi. Sudah pernah. Maunya ke negara tetangga, minimal provinsi tetangga. Hehehe… Kali aja kan ada rezeki lebih. Gak kayak tahun-tahun sebelumnya ini pergi wisata sambil kerja atau sambil kondangan. Kan pengin juga kayak orang-orang 😁

Well, itu dia 5 hal yang ingin aku lakukan di tahun 2019. Semoga semuanya bisa terlaksana. Seandainya belum kalau masih ada umur kita lanjutkan tahun berikutnya. Happy New Year!

Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply wahyu indah]

    saya suka yang bagian mau punya anngota baru mbak. hehe…. seneng lihat bumil soalnya. semoga semua keinginan terkabul ya… salam kenal.

    Desember 12, 2018 at 7:12 pm
  • Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.