Parenting [ANDARA]

    Review Tiga Bubur MPASI Bayi Usia 8+

    Ibu ibu ketika bayinya MPASI lebih suka masak sendiri atau pakai bubur instan aja biar praktis?

    Kalau aku keduanya sih… Gak saklek harus masak sendiri terus. Sesekali bayiku disuapin bubur instan. Hehehe

    Memangnya aman? Boleh? Inshaallah aman, kan bubur instan atau bubur terfortifikasi ini sudah ada izin edarnya, lulus bpom, dll. Terus kandungan gizinya juga ada. Jadi yah kalau mau kasih ke bayi, ya ga apa-apa banget.

    Disclaimer dulu yah: Tulisan ini bukan sponsor post, pengin nulis aja berdasarkan pengalaman mamak nyobain tiga merk bubur instan MPASI Bayi untuk Usia 8+. Jadi semuanya murni pendapat penulis ya.

    Bubur Milna

    Bubur bayi merk ini sudah aku cobain dari anak pertama aku dan dia langsung suka. Teksturnya halus dan rasanya cendrung manis. Meskipun di kemasannya tertera rasa daging, ayam, dll tapi menurut aku rasa manisnya itu gak pernah ketinggalan. Makanya anak-anak sekali coba langsung suka.

    Bubur Promina

    Sejujurnya saat anak pertama, dia seperti menunjukkan reaksi energi saat mencoba bubur merk ini. Akan tetapi ketika aku cobain ke anak kedua, dia malah lahap makannya dan tidak menunjukkan ada reaksi apa-apa. Buburnya tekstur halus dengan ada sedikit seperti parutan sayur. (Tergantung pilihan rasanya ya). Ketika dicampur air hangat, ya tetap saja jadinya halus. Kemudian bubur merk ini menurut aku lebih gurih baunya. Pernah masak mi instan? Nah seperti itu deh kira-kira baunya, menguar.

    Bubur SUN

    Awalnya aku underestimate dengan merk SUN ini. Hehe. Aku baru coba ketika anak kedua aku lahir. Bubur ini tak semanis atau segurih kedua bubur sebelumnya. Mirip masakan rumahan sih menurutku. Sebelum diseduh bentuknya seperti ada bola-bola kecil gitu. Terus saat dikasih air hangat, dia jadi lembek dan teksturnya persis mirip nasi.

    Jadi kesimpulannya? Ya, sesuaikan saja dengan selera anak. Pastinya kalau ingin bertekstur tinggal ditambahi topping saja seperti cacahan ikan atau sayuran. Sebab bayi usia 8+ harusnya sudah makan nasi tim yah bukan bubur halus lagi.

    Demikian semoga bermanfaat.